Spotify Gadang-Gadang akan Luncurkan NFT di Platformnya

NFT
Foto: Unsplash.com/ Andrey Metelev

HEADLINES.ID – Bersama dengan salah satu mitranya, Spotify sedang mencoba layanan daftar putar token-gated baru. Pemegang Non Fungible Token (NFT) dapat menautkan dompet mereka dan sebagai hasilnya menerima musik. Saat ini dalam tahap pengujian.

Layanan baru yang sedang mereka kembangkan, bekerja sama dengan lingkungan game Web3 Overlord, menampilkan daftar putar yang sudah mendapatkan validasi komunitas yang dapat publik akses melalui dompet Web3 yang memiliki Creepz NFTS di Spotify.

Menurut juru bicara Spotify, “Kami secara teratur melakukan sejumlah tes dalam upaya meningkatkan pengalaman pengguna kami.”

Baca Juga :  Wow! Volume Perdagangan NFT Melonjak Capai $2 Miliar

Kolaborasi Kingship dan Overlord

Debut fitur ini bekerja bersama-sama dengan Kingship dan Overlord, dua inisiatif NFT. NFT Creepz adalah salah satu permainan dan hiburan persembahan dari Overlord, sebuah bisnis berbasis Web3.

Pemilik Creepz NFT asli mereka memiliki akses eksklusif ke daftar putar untuk Overlord. Daftar putar menampilkan lebih dari 100 lagu, seperti “Vitamin C” oleh CAN, “Shimmy Shimmy Ya” oleh Ol ‘Dirty Bastard, dan “Rocket Man” oleh Elton John.

Sebuah band virtual di bawah jejak 22:22 Universal Music Group juga ikut Kingship sebut. Ansambel virtual ini ada karena pengaruh NFT Bored Ape Yacht Club.

Baca Juga :  Warga Muslim dan Hindu di Myanmar Tak Punya Hak Pilih dalam Pemilu

Cara Menghubungkan Spotify ke Dompet Crypto NFT

Joe Carnell, pencipta Overlord, mengungkapkan cara menghubungkan akun Spotify ke dompet cryptocurrency NFT.

“Pengguna dapat mengakses video dengan mengkliknya. Bergantung pada bagaimana Anda menyimpan aset Anda, ini dapat mengarahkan Anda ke Ledger atau MetaMask sebagai dompet pilihan Anda. Anda kemudian diminta untuk menandatangani sebelum diberikan akses ke daftar putar. Joe Carnell, salah satu pendiri Overlord, memberi tahu Decrypt.

Baca Juga :  Tenggelam Saat Mandi di Laut, Warga Majene Sulbar Ditemukan Tewas

Saat ini, hanya beberapa negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Denmark, Australia, dan Selandia Baru, yang menawarkan fungsi token-gated baru di Android.

Melonjaknya NFT Creepz

NFT Creepz meningkat secara signifikan setelah kolaborasi dengan Spotify dipublikasikan. Data dari platform Opensea menunjukkan bahwa aktivitas perdagangan NFT Creepz meningkat sebesar 310% menjadi 730 ETH pada Jumat (24/2).

Selain itu, penjualan NFT ini naik 230% menjadi 376. Selain itu, harga dasar naik 24%, dari 1,92 ETH menjadi 1,95 ETH.