oleh

Asik Tidur, Bocah 16 Tahun Terkena Peluru Nyasar

Headlines.id – Sedang asik tidur, ES (16) remaja perempuan asal kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah ini terkejut karena sebutir peluru tiba-tiba menembus pahanya. Kejadian ini juga sempat viral di akun media sosial Facebook.

Kapolresta Palangka Raya, Kombes Pol Dwi Sandi Alfadien Mustofa melalui Kasat Reskrim Kompol Todoan Agung menjelaskan kepada wartawan bahwa pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.



“Dugaan sementara peluru tersebut berasal dari arah udara. Kita masih mendalami apakah peluru tersebut berasal dari senpi organik atau bukan,” kata Kompol Todoan, Senin (20/9/2021) sore, seperti dikutip dari referensinews.com (jaringan headlines.id).

Todoan mengatakan, saat kejadian korban sedang dalam keadaan terlelap tidur di kamar kostnya, di Jalan Bukit Indah III, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah. Tiba-tiba, peluru masuk melalui atap kamarnya.

Pihak Kepolisian dari Satreskrim Polresta Palangka Raya setelah menerima laporan langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui asal usul dari peluru nyasar tersebut.

Dari hasil olah TKP, didapati bahwa sudut kemiringan proyektil peluru berada pada 70 derajat. Dan apabila dihitung, jarak tembakan peluru itu berasal sekitar satu kilometer dari lokasi jatuhnya peluru.

Sementara itu, penggunaan proyektil yang berukuran 9 milimeter ini telah umum dipakai. Tidak hanya anggota kepolisian maupun organisasi menembak lainnya. Bahkan pengguna senpi rakitan juga bisa menggunakan proyektil tersebut.

“Kita juga sudah kordinasi demgan pihak anggota yang lainnya dan juga Jajaran Polsek bahwa tidak ada yang melakukan kegiatan penangkapan. Kasus ini akan terus diselidiki,” pungkasnya.


Komentar