Manchester United Rilis Seragam Baru yang Diclaim Eco Friendly

Manchester United
Foto: Twitter.com/ @ManUtd

HEADLINES.ID – Untuk musim 2023–2024, Manchester United telah meluncurkan seragam baru bekerja sama dengan merek pakaian ternama adidas. Pengungkapan ini mereka rilis sebagai demonstrasi besar-besaran terhadap Keluarga Glazer, pemilik Manchester United, yang diselenggarakan oleh para pendukung tim sepak bola ini.

Jersey baru Manchester United ini memberi penghormatan kepada simbol kota Manchester, mawar merah dengan pola geometris, demikian kutipan dari situs resmi Manchester United, Rabu 28 Juni 2023. Jembatan di atas Sungai Irwell memberikan sumber inspirasi lainnya.

Jembatan yang seharusnya menghubungkan Manchester dan Salford, berfungsi sebagai pengingat dampak revolusi industri kota terhadap dunia. Jersey MU ternyata punya tujuan kedua yang tak kalah pentingnya.

Baca Juga :  Karantina Mandiri, Usain Bolt Diduga Positif Corona

“Jersey kandang baru juga merangkum komitmen dan cinta yang tak tergoyahkan yang para penggemar untuk United miliki sebagai pengingat akan keyakinan abadi mereka pada klub,” kata pernyataan itu.

Seragam yang dominan warna merah ini, memiliki aksen bahu hitam dan kerah crew neck rajut bergaris merah, putih, dan hitam. Lambang klub dan logo adidas tampil di bagian dada berwarna putih, menghadirkan kelas dan gaya pada keseluruhan desain.

Seragam baru tersebut memiliki teknologi mutakhir untuk meningkatkan performa pemain, selain berfungsi sebagai representasi kota dan suporter. Teknologi HEAT.RDY yang mereka gunakan pada jersey lapangan. Sesuai dengan teknologinya, breathable yang dapat menyerap keringat dan cepat kering sehingga dapat menjaga kesejukan dan kenyamanan para atlet.

Baca Juga :  Persipura Kalah Tipis 1-2 dari Persita Tangerang

Klaim Tentang Teknologi dan Keberlanjutan

Versi replika yang mereka targetkan untuk para penggila menampilkan teknologi AEROREADY yang menggunakan kain penyerap keringat agar menjaga tubuh tetap kering. Juga jersey baru seluruhnya terbuat dari bahan daur ulang.

“Hal tersebut menunjukkan komitmen adidas terhadap keberlanjutan dan upaya berkelanjutan mereka untuk melawan sampah plastik,” kata pernyataan tersebut.

Para Suporter Manchester United Paksa Tutup Toko

Fans Manchester United menepati janji untuk melakukan protes di Old Trafford pada Selasa, 27 Juni 2023, untuk menandai pembukaan seragam baru tim untuk musim 2023-2024 di depan Old Trafford Megastore.

Baca Juga :  Badak Lampung FC Harus Puas Berbagi Poin Dengan Persela Lamongan

Mereka memaksa toko tutup. Klub terpaksa memberikan akses alternatif kepada calon pembeli. Demo suporter Man Utd berfokus pada kepemilikan keluarga Glazer dan prosedur penjualan yang berlarut-larut. Proses penjualan telah berlangsung selama delapan bulan terakhir.

Sir Jim Ratchliffe dan Sheikh Jassim sudah bersaing untuk mendapatkan kepemilikan klub. Meski lelang sudah tutum sejak April lalu, belum ada kabar pemenang lelang.