Indonesia Gasak Singapura 3-0 di Laga Perdana ASEAN U-16 Boys Championship 2024

Timnas Indonesia ASEAN U-16 Boys Championship 2024
Timnas Indonesia ASEAN U-16 Boys Championship 2024. Foto: Pssi.org

ASEAN U-16 Boys Championship 2024: Garuda Muda Melesat di Laga Perdana, Bantai Singapura 3-0!

HEADLINES.ID – Tim U-16 Indonesia mengawali perjalanannya di ASEAN U-16 Boys Championship 2024 dengan gemilang. Garuda Muda berhasil mengalahkan Singapura 3-0 di laga perdana Grup A yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jumat, 21 Juni 2024.

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak oleh Mierza Firjatullah (39′), Evandra Florasta (57′), dan Fandi Alberto (86′). Kemenangan ini membawa Indonesia ke puncak klasemen sementara Grup A dengan 3 poin, diikuti Laos yang juga mengoleksi 3 poin setelah mengalahkan Filipina 3-0.

Gol Mierza Buka Kunci Kemenangan

Pertandingan berlangsung ketat sejak awal. Kedua tim saling serang dan berusaha menciptakan peluang. Baru pada menit ke-39, Indonesia berhasil memecah kebuntuan melalui gol Mierza Firjatullah. Berawal dari lemparan kedalam, sundulan Mierza tak mampu dihalau kiper Singapura.

Evandra dan Fandi Tambah Gol, Indonesia Unggul Telak

Keunggulan Indonesia semakin menjauh di babak kedua. Pada menit ke-57, Evandra Florasta berhasil menggandakan skor melalui tendangan penalti. Gol ketiga Indonesia dicetak oleh Fandi Alberto pada menit ke-86. Fandi melepaskan tendangan cantik yang tak mampu dihalau kiper Singapura.

Baca Juga :  Hasil Liga Inggris: Chelsea Kalahkan Fulham
Timnas Indonesia ASEAN U-16 Boys Championship 2024. Foto: Pssi.org
Timnas Indonesia ASEAN U-16 Boys Championship 2024. Foto: Pssi.org

Nova Arianto: Pemain Bermain Apik, Siap Hadapi Filipina

Pelatih Indonesia, Nova Arianto, mengaku puas dengan performa anak asuhnya di laga perdana ini. “Terimakasih untuk pemain yang bermain apik pada laga ini,” ujar Nova.

Nova menambahkan bahwa laga perdana memang tidak mudah, namun ia senang dengan semangat juang para pemainnya. “Memang laga perdana ini tidak mudah, apalagi tim lawan (Singapura) bermain bagus dan kita sulit menembus pertahanan mereka hingga gol pertama tercipta,” kata Nova.

Nova berharap para pemainnya bisa tampil lebih baik lagi pada laga selanjutnya. Untuk itu, dia berharap Putu Panji dan kawan-kawan bermain lepas dan percaya diri.

Baca Juga :  Hasil Liga Inggris: Wolves Permalukan Chelsea

“Ini catatan kami, tapi pemain sudah berjuang maksimal. Tampil di depan orang banyak, ketegangan pasti ada. Kami berharap dengan Filipina nanti kami bisa lebih siap,” ucap pelatih asal Semarang tersebut.

Indonesia akan melakoni laga kedua melawan Filipina pada Senin, 24 Juni 2024 di Stadion Manahan, Solo. Kemenangan atas Filipina menjadi target wajib bagi Garuda Muda untuk menjaga peluang lolos ke babak semifinal.