Sah ! Ini 3 Provinsi Baru Di Papua

Sah ! Ini 3 Provinsi Baru Di Papua
Foto instagram @pejuang_kebenaran89

Headlines.id – Belum lama ini telah disahkan 3 provinsi baru ditanah Papua Indonesia sehingga masih hangat sekali untuk diperbincangkan.

Dalam kesempatan ini penulis akan berbagi informasi mengenai ke 3 provinsi baru ini sebagai ilmu pengetahuan umum yang wajib diketahui.



Tentunya sebagai warga Negara yang baik kita wajib mengikuti semua perkembangan Negara ini sehingga tidak ketinggalan informasi umum untuk menambah wawasan bersama.

Sah ! Ini 3 Provinsi Baru di Papua

Sah ! Ini 3 Provinsi Baru Di Papua
Foto instagram @pejuang_kebenaran89

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meneken tiga aturan pembentukan provinsi baru di Papua. Tiga provinsi yang dimaksud antara lain Papua Selatan, Papua Tengah, dan Papua Pegunungan.

Peresmian dilakukan secara simbolis dengan drum tifus, yang merupakan alat musik khas Papua, dan penandatanganan prasasti. 3 provinsi baru tersebut merupakan subdivisi Provinsi Papua. Undang-undang yang mengatur pembentukan tiga provinsi disahkan oleh DPR pada 30 Juni 2022 dan mulai berlaku pada 25 Juli 2022.

Penjabat Gubernur adalah Apolo Safanpo, Penjabat Gubernur Papua Selatan, Nikolaus Kondomo, Penjabat Gubernur pegunungan Papua, dan Rebecca Haluk, Penjabat Gubernur Papua Tengah. Apolo adalah Rektor Universitas Chandravasih Papua, dan Nikolaus adalah Kepala Kantor Kejaksaan Agung Papua.