oleh

Pemprov DKI Jakarta Targetkan Drainase Vertikal Selesai Bulan Depan

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kedapatan sedang membuat proyek sumur resapan atau drainase vertikal di beberapa titik kawasan ibu kota tersebut.

Ahmad Riza Patria selaku Wakil Gubernur DKI Jakarta, memaparkan bahwa pihaknya berupaya penuh agar proyek drainase bertikal dapat selesai pada bulan Desember mendatang.


Salah satu warga yang mengeluhkan adanya galian drainase vertikal ialah Komika Soleh Solihun.

Ia merasa keberatan bahwasannya galian drainase menutupi garasinya sehingga ia tidak dapat mengeluarkan mobilnya karena terhalang galian tersebut.

Namun, ia lega karena mendapat informasi dari pihak pelaksana proyek bahwasannya galian akan selesai dalam kurun waktu tiga hari.

Hingga sampailah pada hari ke tiga, pihak pelaksana proyek masih belum mengangkut gundukan tanah.

Dan pada hari ke empat sampai hari ke sepuluh, pihak tersebut telah mengangkut gundukan tanah.

Tapi, pihak proyek belum menutup lubang drainase yang menyebabkan sebagian warga merasa terganggu.

Soleh mendapatkan penuturan dari mandor proyek drainase, bahwasannya proyek tersebut kekurangan sumber daya manusia sehingga tidak bisa selesai tepat waktu.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Yusmada Faizal menuturkan bahwasannya penutupan sumur resapan yang rusak itu baru penutup sementara.

Kini, pihak proyek masih melakukan perbaikan dan penggantian penututup di jalan Intan dengan jenis heavy duty (beban berat)

Tentunya penutup jenis tersebut tahan terhadap bobot kendaraan.


Komentar