Akan Ada 15 Lokasi Apple Store Baru di Kawasan Asia Pasifik

Apple
Foto: Unsplash.com/ Laurenz Heymann

HEADLINES.ID – Menurut laporan, Apple bermaksud untuk meningkatkan jumlah lokasi Apple Store yang beroperasi secara global dan memperbarui beberapa fasilitasnya di Amerika.

Menurut Bloomberg, akan ada empat lokasi di Amerika Serikat dan Kanada, lima gerai di Eropa dan Timur Tengah, serta 15 lokasi Apple baru yang dibuka di kawasan Asia-Pasifik.

28 toko tambahan akan ditingkatkan atau dipindahkan di seluruh Asia, Eropa, dan Amerika Utara. Pembaruan dilaporkan akan dirilis oleh pabrikan iPhone hingga 2027.

Sayangnya, Apple Store belum akan mereka buka di Indonesia dalam waktu dekat, menurut Macrumors, Senin 5 Juni 2023.

Akan ada tiga toko di India, satu di Malaysia, dua di Korea Selatan, dan satu di Kuil Plaza Jing’an di Shanghai di antara tiga toko yang akan mereka buka di kawasan Asia-Pasifik. Apple juga berniat merombak lokasi Shinsaibashi di Osaka, Jepang.

Menurut laporan, Apple akan memperluas toko Opéra Paris dan membuka lokasi baru di Pembangkit Listrik Battersea London dan La Vaguada di Madrid.

Selain itu, akan ada lokasi Apple Store baru di Torrance, California; Miami; dan Detroit. New Jersey, Alabama, Massachusetts, North Carolina, Ohio, Georgia, dan Apple Store Missouri juga akan mereka pindahkan.

Gerai ritel Apple pertama di Virginia menerima perubahan total saat Apple meningkatkan Apple Tysons Corner-nya.

Ada Genius Bar literal, ruang perangkat keras yang dapat Anda custom, dan Apple Watch Studio yang sebenarnya di toko. Beberapa fitur ini juga ada di toko baru berikutnya. Menurut Bloomberg, Apple sebagian besar akan memodernisasi toko yang lebih kecil dan lebih tua.

Pembukaan Resmi Apple Store Pertama di India

Selain itu, pada bulan April lalu, Apple secara resmi mendirikan toko pertamanya di India. CEO, Tim Cook, secara pribadi menghadiri pembukaan tersebut.

Menurut pernyataan berita dari Apple pada Kamis, 20 April 2023, lokasi ritel pertama perusahaan tersebut di India terletak di Kompleks Bandra Kurla (BKC), pusat bisnis, budaya, dan hiburan di Mumbai, India.

Menurut Deirdre O’Brien, wakil presiden senior ritel di Apple, “Apple BKC merupakan gambaran dari budaya Mumbai yang semarak. Dan menyatukan yang terbaik dari Apple dalam ruang yang menawan dan ramah untuk koneksi ataupun komunitas.”

Karena penggunaan panel surya khusus dan kurangnya ketergantungan pada bahan bakar fosil untuk operasional toko. Apple BKC juga bermaksud untuk menjadi salah satu Apple Store yang paling hemat energi di seluruh dunia. Toko tersebut hanya menggunakan energi terbarukan, menjadikan operasinya netral karbon.


Ikuti Kami di Google News: HEADLINES.ID