oleh

Sidang Usai, Habib Rizieq Tinggalkan PN Jaktim Sambil Lambaikan Tangan

Headlines.id – Sidang dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab (HRS) serta terdakwa lainnya telah usai. Habib Rizieq Shihab dkk meninggalkan Pengadilan Negeri Jakarta Timur.

Seperti dikutip dari detikcom di PN Jaktim, Jalan Dr Sumarno, Cakung, Jakarta Timur, pukul 16.32 WIB, Selasa (30/3/2021), tampak mobil tahanan yang ditumpangi Habib Rizieq dan terdakwa lainnya keluar dari PN Jaktim.

Sejumlah personel kepolisian berjaga di sisi kanan dan kiri gerbang PN Jaktim. Kendaraan tahanan itu dikawal oleh sejumlah mobil polisi.

Jendela mobil tahanan itu tampak terbuka. Terlihat wajah Habib Rizieq Shihab. Dia terlihat mengenakan sorban dan pakaian serba putih.

Habib Rizieq Shihab terlihat melambaikan tangan. Sementara terdakwa lainnya tidak terlihat jelas.

Baca :  Presiden Jokowi : Kembangkan Talenta Mahasiswa

Sebelumnya, Habib Rizieq menjalani sidang dengan agenda tanggapan jaksa penuntut umum terhadap eksepsi soal kasus kerumunan Petamburan, Jakarta Pusat, dan Megamendung, Bogor.

Selain itu, terdakwa eks Ketum FPI Ahmad Shabri Lubis dan 4 orang lain menjalani sidang kasus penghasutan berujung kerumunan di Petamburan dengan agenda yang sama. Lalu Dirut RS Ummi Bogor, Andi, juga menjalani sidang hoax tes swab Habib Rizieq dengan agenda serupa.

(detikcom/hli)


Komentar