oleh

Mahfud-Erick Thohir Ramaikan Turnamen Golf IKA UII, Tito Raih ‘Overall Best’

Headlines.id – Menko Polhukam Mahfud Md bersama Menteri BUMN Erick Thohir ikut meramaikan turnamen golf yang diselenggarakan Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII). Mendagri Tito Karnavian ikut bermain dan mendapat penghargaan overall best.

“Sy Meneg BUMN Erick Thohir tdk bermain tp hadir meramaikan turnamen golf ‘Golfing & Giving’ yg diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) BSD. Adapun Mendagri Tito Karnavian menjadi pemain ‘Overall Best’ dari 147 peserta turnamen. Pak Tito Oye,” kata Mahfud, melalui akun Twitter-nya yang diunggah pada Sabtu (29/5/2021).

Turnamen golf bertajuk ‘Golfing and Giving’ ini dilaksanakan di Lapangan Golf Damai Indah, BSD, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu 29 Mei 2021. Total ada 144 peserta yang beradu kemampuan.

Turnamen golf dibuka secara resmi oleh Ketua Mahkamah Agung Muhammad Syarifuddin, yang juga merupakan Ketua DPP IKA UII. Turnamen diselenggarakan sebagai ajang silaturahmi para alumni UII, profesional, dan pebisnis. Tujuannya, menggalakkan gerakan hidup sehat dan misi sosial, yaitu pemberdayaan ekonomi bagi para pelaku usaha kecil yang terkena dampak di masa pandemi COVID-19.

Baca :  Wujudkan BUMN Go Global, Presiden Minta Adaptasi Teknologi Secepatnya

“Turnamen golf ini memiliki tujuan mulia sebagai bentuk tanggung jawab kita sebagai alumni UII, perguruan tinggi nasional tertua di Republik Indonesia yang mengusung entitas nilai dan spirit keislaman tersebut menyadarkan kita, bahwa dalam setiap aktivitas terdapat tanggung jawab sosial keumatan yang mesti diemban,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diunggah di website ika.uii.ac.id.

Syarifuddin mengatakan turnamen ini menjadi komitmen bersama untuk membangkitkan kembali masa krisis pandemi COVID-19. Dia juga mengapresiasi antusiasme para stakeholder terkait yang berkontribusi dalam misi sosial ini.

“Semangat yang ditunjukkan peserta melalui turnamen golf bertajuk Golfing and Giving ini menjadi komitmen kita bersama untuk kembali bangkit dan berjuang di masa krisis pandemi COVID-19. Bahkan, melihat antusiasme yang sangat tinggi dari para stakeholder yang telah berkontribusi dalam misi sosial ini, dan juga jumlah peserta turnamen golf yang tinggi menjadi tolok ukur kesuksesan DPP IKA UII dalam menyelenggarakan turnamen golf serupa di tahun berikutnya,” ujarnya.

“Hal ini menjadi komitmen kita bersama untuk memantau kegiatan positif seperti kegiatan turnamen golf dan aksi sosial bertajuk Golfing and Giving ini sehingga kita dapat mengevaluasi agar lebih baik dan dapat menyelenggarakan kembali kegiatan serupa di tahun-tahun berikutnya,” lanjut Syarifuddin.

Baca :  Wujudkan BUMN Go Global, Presiden Minta Adaptasi Teknologi Secepatnya

Peserta yang berhasil melakukan hole in one mendapatkan sejumlah hadiah, seperti Toyota Lexus UX 300E SUV Electric, Toyota Camry, Toyota Fortuner, sejumlah Uang USD 20.000, serta grand prize Piaggio Vespa GTS LX 150. Hole in one sendiri adalah sebutan memasukkan bola ke hole atau lubang dalam satu pukulan.

Mahfud sebagai Ketua Dewan Penasihat IKA UII dalam sambutannya mengatakan kegiatan berbagi pada masyarakat merupakan karakter dasar dari Ikatan Keluarga Alumni UII. Mahfud menegaskan donasi yang terkumpul dipastikan akan tersalurkan ke masyarakat yang membutuhkan.

Sementara itu, Menteri BUMN Erick Thohir menilai aksi-aksi giving yang dilakukan IKA UII sangat menginspirasi. Erick menyebut pihaknya akan terus mendukung aksi penggalangan untuk masyarakat.

“Kalau golfing doang nggak, tapi kalau giving kita dukung,” tegas Erick. (hli)

Berita ini telah terbit di detikcom


Komentar