oleh

Klasemen Sementara Perolehan Medali Olimpiade Tokyo 2020

Headlines.id – TOKYO – Kontingen Indonesia di gelaran Olimpiade Tokyo 2020 belum menambah pundi-pundi medali untuk hari ini. Hal itu menyebabkan Indonesia harus kembali merosot dari posisi 28 menjadi urutan ke-33.

Penurunan peringkat tersebut imbas dari beberapa negara yang sebelumnya di bawah mulai melampaui perolehan yang Indonesia dapatkan. Indonesia masih bertahan dengan perolehan 1 perak dan 1 perunggunya. Sebagai informasi, medali-medali tersebut didapatkan dari cabang olahraga (cabor) angkat besi, yang diwakilkan oleh Windy Cantika Aisah dan Eko Yuli Irawan.

Sementara cabang olahraga lain yang dipertandingkan hari ini, masih berkutat di babak penyisihan namun ada pula yang harapannya benar-benar pupus. Contohnya dari cabang olahraga bulu tangkis, Indonesia masih mampu menjaga asa meraih pundi-pundi medali.

Baca :  Presiden Jokowi : Kembangkan Talenta Mahasiswa

Tiga pertandingan yang digelar hari ini menghasilkan seluruh wakil Indonesia menjadi pemuncak grup masing-masing dan memastikan tiket ke perempat final.

Ada dari nomor ganda putri yang menurunkan Greysia Polii/Apriyani dan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang sama-sama menang. Ada pula pasangan ganda putra lainnya yakni Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang mengalami kekalahan namun tetap mampu melaju ke babak berikutnya.

Sementara dalam cabor lain yakni panahan, Indonesia lagi-lagi harus kehilangan kesempatan tampil di babak berikutnya. Arif Dwi Pangestu yang turun di nomor individu putra harus menyerah dari wakil Jerman Florian Unruh dengan skor 2-6.

Indonesia pun kini bahkan sudah disalip oleh negara tetangga, Filipina. Adalah Hidilyn Diaz yang mencetak sejarah setelah mempersembahkan medali emas pertama bagi Filipina sepanjang keikutsertaan di ajang Olimpiade.


Komentar