oleh

Jihan Nurlela Turun Langsung Jadi Tenaga Medis Vaksinasi IKAPPI di Lamteng

Headlines.id, Lampung Tengah – Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (IKAPPI) Lampung menggelar vaksinasi massal di Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng). Agenda ini berlangsung di Puskesmas Candi Rejo, Kecamatan Way Pengubuan, Lamteng, Rabu 13 Oktober 2021.

Ketua DPW IKAPPI Lampung dr. Jihan Nurlela turut hadir meninjau pelaksanaan vaksinasi. Menariknya, dokter yang kini mengabdi sebagai anggota DPD RI ini ikut menyuntikkan vaksinasi kepada peserta. Hal ini pun menjadi daya tarik tersendiri sehingga warga yang sebagian merupakan pedagang pasar Candi Rejo, semakin antusias mengikuti vaksinasi.


dr. Jihan menyapa para peserta vaksinasi sebelum duduk menggantikan petugas medis yang sedang memberikan vaksinasi Covid 19 kepada warga. Ia pun lengkap mengenakan pakaian pelindung, dan sarung tangan, sebelum berubah dari ketua IKAPPI menjadi tenaga medis.

“Namanya siapa pak? Alamatnya dimana? Apakah sebelumnya pernah terkena covid? Sekarang sedang sehat kan?” demikian sejumlah pertanyaan ketua IKAPPI ini kepada peserta sebelum divaksin.

Baca :  Akibat Tidak Mampu Membayar Ongkos, Pria ini Tega Bunuh Sopir Taksi Online di Medan

Pengurus IKAPPI Lamteng, sebagai panitia acara pemberian vaksinasi menyiapkan para peserta yang terdiri dari pedagang pasar, dan masyarakat umum.

Jihan Nurlela
Doc for Headlines.id

Ketua DPD IKAPPI Lamteng H. Iskandar bersama sekretaris DPD IKAPPI Lamteng Indria Sudrajad bersama anggota DPRD Lamteng Fraksi PKB Meri Andriyani ikut hadir dalam acara ini.

Dalam sambutannya, ketua DPD IKAPPI Lamteng Iskandar mengatakan ia adalah pedagang, ibu Indri juga adalah pedagang meski sekarang sebagai istri wakil bupati Lamteng. IKAPPI, kata dia konsen terhadap pedagang karena pedagang adalah penggerak ekonomi kerakyatan.

“Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan para pedagang yang setiap hari sibuk bertemu dengan berbagai orang, kami semua berharap pedagang di setiap desa dapat divaksinasi agar memiliki imunitas, kekebalan kelompok,” ujarnya.

Di Lamteng ini, terusnya pertama kali IKAPPI menggelar vaksinasi.

“Hari ini pertama IKAPPI menggelar vaksinasi di Lampung Tengah, dan kita harapkan selanjutnya dapat dilakukan di banyak titik, kami mendapatkan 2000 jatah vaksinasi dari pusat,” ujarnya.

Baca :  Menag Sebut Indonesia akan Sulit Kirim Jemaah Umrah jika Kasus PCR Bodong Masih Ada

Sementara sekretaris IKAPPI Lamteng, Indria Sudrajat berharap melalui IKAPPI dapat membantu pedagang melakukan vaksinasi.

“Masyarakat responnya bagus, mudah-mudahan ini baik untuk perkembangan kesehatan di Lamteng ke depan, bisa memasuki zona hijau covid 19,” ujarnya.

Ditempat yang sama Muhammad Afandi dari pihak Puskesmas Candi Rejo mengatakan vaksinasi ini untuk membentuk kekebalan kelompok, atau herd imunity bagi masyarakat.

“Kegiatan vaksinasi ini sebagai salah satu upaya kita agar kita tidak tertular penyakit Covid 19, kita tahu bulan Juli – Agustus kemarin banyak kematian akibat penyakit Covid 19 ini .untuk itu pemerintah mengadakan vaksinasi ini,” ujarnya.

Ia pun mengatakan terikasih kepada IKAPPI yang membantu pemerintah dalam program vaksinasi ini.
“Mudah-mudahan dengan kehadiran IKAPPI antusias masyarakat semakin tinggi untuk mengikuti vaksinasi ini,” katanya. (*)


Komentar