oleh

Gibran Blusukan Lagi, Targetkan Vaksinasi Pasar Gede Rampung 2 Hari

Headlines.id – Pemkot Solo memulai vaksinasi Corona atau COVID-19 pada pedagang pasar tradisional di Pasar Gede dan Pasar Klewer. Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, pun meninjau pelaksanaan vaksinasi di dua pasar tersebut pagi ini.

Gibran awalnya meninjau pelaksanaan vaksinasi di Pasar Gede sekitar pukul 08.30 WIB. Dia langsung menyapa para pedagang yang telah disuntik vaksin.

“Gimana bu, sakit nggak?” tanya Gibran kepada pedagang, Sabtu (27/2/2021).

“Nggak kok, nggak terasa,” jawab pedagang tersebut.

Kepada wartawan, Gibran mengatakan akan menyelesaikan vaksinasi di Pasar Gede dengan jumlah 680 pedagang dalam dua hari. Sementara di Pasar Klewer dengan jumlah 3.800 pedagang akan selesai dalam enam hari.

“Sabtu dan Minggu kita selesaikan Pasar Gede. Pasar Klewer kita laksanakan hari ini sampai Jumat karena pedagangnya lebih banyak,” kata Gibran di Pasar Gede.

Setelah ini, Gibran mengungkap Pemkot Solo akan melanjutkan vaksinasi Corona di Pasar Depok dan Pasar Harjodaksino. Kemudian pemkot Solo juga akan memulai vaksinasi untuk lansia pada Senin (1/3).

“Habis ini kita lanjut Pasar Depok dan Pasar Harjodaksino. Lansia sudah daftar online juga untuk divaksin. Solo kita kebut semua,” kata dia.

Dari Pasar Gede, Gibran berlanjut menengok Rumah Sakit Lapangan Benteng Vastenburg. Dia menengok peralatan dan perlengkapan rumah sakit yang baru diresmikan Pangdam IV//Diponegoro Mayjen Bakti Agus Fadjari itu.

Gibran kemudian melanjutkan peninjauan vaksinasi di Pasar Klewer. Vaksinasi pedagang Pasar Klewer dilakukan di empat titik di sisi Klewer timur. (detikcom/hli)


Komentar