oleh

Film ‘Selesai’ Garapan Tompi Dihujani Kritik

Headlines.id – Tompi mendadak jadi perbincangan hangat netizen terkait film Selesai yang digarapnya. Banyak netizen yang menilai film yang dibintangi Gading Marten, Anya Geraldine dan Ariel Tatum itu merendahkan perempuan.

Bahkan hal ini semakin hangat diperbincangkan usai diskusi film Selesai bersama Tompi di forum Space mengundang banyak tanya dari netizen. Film Selesai dianggap memberikan banyak stereotipe yang menyudutkan perempuan.

Salah satu yang dibahas soal gaya pakaian perempuan hingga pola pikir pria terkait kasus pemerkosaan yang kerap terjadi. Tompi berujar bahwa gaya pakaian perempuan yang seksi bisa menjadi faktor munculnya tindak pemerkosaan yang dilakukan pria.

“Kita kan nggak bisa kontrol gimana orang berpikir. Sekarang secara harfiah biologisnya orang, kalau melihat cewek seksi, kira-kira laki-laki yang mungkin nggak punya pelampiasan bakal tergoda nggak untuk melakukan yang nggak-nggak? Iya kan, faktanya kan begitu,” ujar Tompi dalam unggahan akun gosip di Instagram yang dikutip pada Jumat (20/8).

Baca :  Heboh, 1 Pria dan 2 Wanita Berfoto Tanpa Busana di Tebing Koja

Jawaban Tompi ini dianggap sebagian netizen telah menyudutkan kaum perempuan. Bahkan banyak juga yang berargumen bahwa sebaiknya perempuan dan pria harus sama-sama mencegah tindak pemerkosaan terjadi dan tidak bisa menyalahkan satu pihak saja.

“Aneh banget. emang kita sebagai cewek agar tidak dilecehkan harus selalu berpakaian yang tertutup terus? apa kalo kita pake baju terbuka itu hak kita sebagai wanita bisa segampang itu hilang? lho ya yang pake baju tertutup juag banyak yg kena kasus. educate ur son before judge our appearance,” tulis @chaoticfifah.

“Jadi kita cewek yg ingin pakai rok, dress selutut, atau apapun yang ingin kita gunakan harus kita sesuaikan begitu dengan keinginan cowok? Apa kita sebagai wanita nggak normal ingin berpakaian seperti itu?,” tulis @Dandelion66_.


Komentar