Erik Ten Hag Incar Andre Onana dengan Kontrak £ 43 juta

Andre Onana
Foto: Twitter.com/ @UnitedRadar

HEADLINES.ID – Musim panas ini, Manchester United mulai mengambil langkah baru dalam mengejar kiper di bursa transfer.

Permintaan Erik ten Hag dilaporkan telah menyebabkan klub terbesar Liga Premier mendekati kesepakatan £ 43 juta untuk mengontrak kiper Kamerun Andre Onana dari Inter Milan.

Manchester United dipastikan akan membutuhkan jasa kiper baru musim depan. Penjaga gawang andalan The Red Devils, David de Gea, akan habis kontraknya pada akhir Juni 2023.

Nyatanya, Erik ten Hag itu berusaha menjaga kemitraan dengan memperpanjang kontrak baru kepada pemain sepak bola Spanyol itu. De Gea belum secara resmi menandatangani perpanjang kontrak.

Baca Juga :  Valencia Mendapat Denda Usai Rasisme terhadap Vinicius Jr

Mantan kiper Atletico Madrid itu tampaknya sedang memikirkan pilihannya untuk masa depan. Menurut sumber Metro, Arab Saudi menjadikan kiper berusia 32 tahun itu tawaran yang lebih menggiurkan.

De Gea juga sadar posisinya sebagai kiper utama Manchester United sudah tidak aman lagi. Pasalnya, meski memutuskan memperpanjang kontrak di Old Trafford, pihak klub masih berniat mendatangkan kiper baru.

Ten Hag Menginginkan Kiper yang Lebih Kontemporer

Tidak diragukan lagi, manajer MU Erik ten Hag tampaknya ingin memperkuat tim dengan kiper yang lebih kontemporer. The Red Devils memiliki incaran radar yang mencakup beragam nama, mulai dari David Raya hingga Diogo Costa.

Baca Juga :  Ajak Amsterdam Singkirkan Real Madrid Dari Liga Champions

Brentford mendaftarkan Raya dengan harga £40 juta. Sementara itu, Porto menuntut agar MU sepenuhnya memenuhi klausul pelepasan Costa senilai £64,5 juta jika mereka ingin mengontraknya ke kontrak Liga Premier.

Namun, tampaknya Setan Merah belum memilih salah satu dari dua pemain ini. Menurut laporan Sport Mediaset melalui Metro, MU mengalami kemajuan dalam upaya memboyong Onana ke Old Trafford.

Inter Milan Bersedia Jual Onana

Pengejaran Andre Onana oleh MU merupakan keputusan bijak. Selain performa, Inter Milan kabarnya rela menjual sang kiper.

Inter Milan percaya bahwa Onana adalah kandidat ideal untuk mendapatkan keuntungan karena dia bergabung setahun lalu dengan status bebas transfer. Akibatnya, Inter Milan akan mendapat untung sepenuhnya dari berapa pun jumlah yang mereka minta dari MU.

Baca Juga :  Anak Asuhan Guardiola Menang atas Fulham dengan Skor 2-1

Menurut laporan yang sama, Setan Merah siap mengajukan tawaran kepada Nerazzurri sebesar £43 juta plus bonus. Erik ten Hag telah mendorong saya untuk mengambil tindakan ini, jadi saya melakukannya.

Andre Onana Telah Menjalin Kontak dengan MU

Pertemuan antara Manchester United dan kiper Kamerun tidak berhenti di situ saja. Onana kabarnya tertarik bekerja kembali di bawah Erik ten Hag dan terbuka untuk prospek pindah ke MU.