Angka Penularan COVID-19 Diklaim Turun, Bioskop di Lamongan Kembali Dibuka

Bioskop di Lamongan kembali buka (Foto: Eko Sudjarwo/detikcom)

Headlines.id – Pandemi COVID-19 membuat beberapa kegiatan hiburan seperti bioskop ditutup. Hal itu untuk mengantisipasi penularan COVID-19. Seiring angka penularan COVID-19 turun, Kabupaten Lamongan kembali membuka bioskop.

Bioskop New Star Cineplex (NSC) Lamongan di Jalan Panglima Sudirman Kota Lamongan sudah mulai buka sejak Jumat (16/10/2020). Pembukaan sarana hiburan bioskop itu disertai dengan protokol kesehatan.

Direktur Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Lamongan, Suhartono membenarkan jika bioskop sudah mulai buka kembali.

Baca Juga :  Epidemiolog Sarankan Habib Rizieq Swab Test Lagi karena Dijemput Massa

“Iya sudah dibuka sejak Jumat kemarin. Protokol kesehatan tetap kita utamakan, karena kita tidak ingin dibukanya bioskop ini malah terjadi penularan COVID-19,” kata Suhartono pada wartawan, Sabtu (17/10/2020).

Suhartono menambahkan, bioskop dibuka dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat yang wajib dipatuhi baik oleh pegawai maupun pengunjung bioskop.

“Penerapan protokol kesehatan tersebut, mulai dari wajib memakai masker, pemeriksaan suhu tubuh dan cuci tangan sebelum masuk ke area bioskop,” pungkasnya.

Baca Juga :  Update Corona di Indonesia 17 Mei: 17.514 Positif, 1.148 Meninggal, 4.129 Sembuh

Sementara, manajer bioskop New Star Cineplex (NSC) Lamongan, Addy Pramono menambahkan, pihaknya juga menerapkan pembatasan jumlah pengunjung yaitu maksimal 25 persen dari kapasitas studio. Tempat duduk di dalam studio juga diatur sedemikian rupa agar tetap menjaga jarak selama di dalam studio.

“Pengunjung hanya boleh 25 persen. Kepatuhan pengunjung terhadap protokol kesehatan selama di dalam studio juga akan terpantau melalui CCTV,” imbuhnya.

Baca Juga :  Viral, Karyawan RS Bagikan Kisah-kisah 'Seram' Pasien COVID-19

Selain pengurangan kapasitas pengunjung, lanjut Addy, pemutaran film juga dikurangi, jika pada kondisi normal ada 6 kali pemutaran film kini hanya diperbolehkan 3 kali pemutaran.

“Penerapan prosedur protokol kesehatan juga kami lakukan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di seluruh area bioskop,” pungkas Addy. (detikcom/hli)