oleh

Andika Mahesa: Jasa Ruben Onsu Enggak Akan Dilupakan Sampai Gue Mati

Headlines.id – Penyanyi Andika Mahesa pernah mengundurkan diri sebagai vokalis Kangen Band karena ada permasalahan internal dengan label musik yang menaungi grup bandnya pada saat itu. Disuatu kesempatan, Andika bertemu dengan Ruben Onsu dan meminta pekerjaan kepada suami Sarwendah itu.

“Gue kan panggil dia, Mak. ‘Mak, kasih kerjaanlah. Gue ini nganggur, sudah enggak ngeband lagi, baru balik dari penjara’, terpuruk benar cuy, hari itu gue benar-benar terpuruk. Akhirnya di-branding dia, ya Babang Tamvan itu,” ucap Andika Mahesa seperti dikutip dari kanal YouTube PROST CLUB TV, Jumat (26/11/2021).


Selama proses ini, Andika sempat tidak kuat mental karena sering mendapat cacian dari publik. Sesekali Andika bercerita kepada Ruben Onsu soal Babang Tamvan ini.

“Semua orang ngeledek gue. ‘Memang setampan apa?’. ‘Sudah, jangan lu dengerin aja’, kata Bensu. ‘Dia orang enggak kasih duit. Yang ngomongin lu enggak kasih duit. Sudah, lu jalanin aja, ini berkah’,” ucap Andika menirukan nasihat dari Ruben Onsu.

Setelah meneguhkan hati dan menguatkan mentalnya, Andika kembali menjalani branding Babang Tamvan ini.

Dan akhirnya, pria kelahiran Mei 1985 itu kebanjiran pekerjaan. Ia juga menyadari saat ini lebih dikenal sebagai Andika Babang Tamvan dibandingkan Andika Kangen Band.

Oleh sebab itu, Andika sangat berterima kasih kepada Ruben Onsu karena branding-nya ini telah menyelamatkannya dari keterpurukan. Andika menuturkan, dia tidak akan melupakan kebaikan Ruben Onsu hingga ajal menjemput.

“Alhamdulillah. Salah satunya, orang yang benar-benar gue ucapi terima kasih, makasih buat Bensu, makasih banyak. Karena besarnya gue sekarang atau gue sudah gabung sama Kangen Band pun, tetap saja, dia enggak bakal bisa gue lupakan sampai gue mati,” ucap Andika.

“Mau orang ngomong Bensu begana, begini, terserah. Di mata gue dia baik,” pungkas Andika melanjutkan.


Komentar