oleh

Aksi Tutup Perusahaan Toba Pulp Lestari Oleh Tim 11 Berakhir di Wisma Atlet?

Headlines.idCuaca cerah kota Jakarta seolah turut menyambut kedatangan aktivis lingkungan Togu Simorangkir (44) dan kawan-kawan pada Selasa (27/7/2021) siang. Togu bersama Anita Hutagalung (54), dan Irwandi Sirait (40) akhirnya tiba dengan selamat di Jakarta setelah 43 hari melakukan aksi ‘gila’, berjalan kaki dari Toba ke Jakarta.

Tujuan mereka datang ke Jakarta hanya satu yakni bertemu Presiden kebanggaan orang Batak yakni Joko Widodo (Jokowi). Togu bersama tim 11 melakukan aksi “gila” ingin menyampaikan langsung aspirasi rakyat Tapanuli dalam menjaga kelestarian Danau Terbesar di Asia Tenggara Danau Toba dengan menutup total operasional PT Tobal Pulp Lestari (TPL).

“Tujuan kita ingin bertemu Presiden Jokowi untuk menyampaikan aspirasi yakni TUTUP TPL untuk kelestarian Danau Toba,” ujar Togu di seputar Patung Pemuda, Jl Sisingamaraja, Jakarta Selatan, Selasa siang.

Begitu tiba di Patung Pemuda, Togu dan kawan-kawan langsung melakukan test swab. Usai test swab mereka pun digiring petugas kepolisian menuju Rumah Sakit Darurat (RSD) Covid-19 Kemayoran.

Hasil tes swab, Togu dinyatakan reaktif dan sementara 21 kawan-kawannya yang lain non reaktif. Mereka dibawa ke wisma atlet, selanjutnya dibawa mobil petugas ke Rusun Pasar Rumput dan terakhir dibawa ke Polres Jakarta Selatan.

“Pelanggaran Prokes tuduhannya. Panjang perjuangan tutup PT.TPL,” ujar salah satu anggota tim 11 dalam pesan singkatnya.

Padahal, selama perjalanan 43 hari mereka sehat-sehat saja. Namun, Togu dan kawan-kawan tetap mengikuti aturan yang dianjurkan petugas yakni harus rela digiring ke RSD Wisma Atlet.


Baca :  Heboh, 1 Pria dan 2 Wanita Berfoto Tanpa Busana di Tebing Koja

Komentar

Topik