oleh

Seluruh Punggawa Timnas Italia Dapat Gelar Kehormatan Setelah Juara Euro 2020

Headlines.id – Seluruh penggawa Italia mendapat gelar kehormatan usai berhasil meraih trofi Piala Eropa 2020. Gelar tersebut diberikan oleh Presiden Italia, Sergio Mattarella.

Timnas Italia berhasil menjuarai Piala Eropa 2020. Pasukan Roberto Mancini mengalahkan Inggris 3-2 melalui adu penalti di final yang digelar di Wembley. Laga harus ditentukan lewat babak tos-tosan usai kedua tim bermain imbang 1-1 sepanjang 120 menit. Ini merupakan gelar Piala Eropa pertama bagi Italia sejak 1968. Mereka mengakhiri penantian panjang selama 53 tahun.

Keberhasilan Gli Azzurri ini mendapat apresiasi yang sangat tinggi dari Presiden Italia, Sergio Mattarella. Ia memberikan gelar kehormatan kepada seluruh penggawa Italia yang berhasil meraih Euro 2020. Hal tersebut diumumkan di situs resmi Kepresidenan Italia.

“Presiden Italia, Sergio Mattarella, menganugerahkan “motu proprio” penghargaan Order of Merit dari Republik Italia kepada para pemain dan staf timnas sebagai tanda pengakuan nilai-nilai olahraga dan semangat nasional yang mereka tunjukkan saat membawa Italia menjuarai Piala Eropa,” bunyi pernyataan di situs Kepresidenan Italia.

Presiden Federasi sepakbola Italia (FIGC), Gabriele Gravina, pelatih Roberto Mancini, manajer tim Gabriele Oriali dan kepala delegasi Gianluca Vialli mendapat gelar Grande Ufficiale. Sementara, Kapten Giorgio Chiellini dan semua pemain Italia diberi gelar Cavaliere yang artinya adalah ksatria.

Ada lima derajat gelar ksatria dalam sistem gelar kehormatan di Italia: Cavaliere, Ufficiale, Commendatore, Grande Ufficiale, Cavaliere di Gran Croce dan Cavaliere di Gran Croce con Cordone.(detiksport/hli)


Komentar

Topik