oleh

Remaja Indonesia Dapat Warisan Rp8 M dari Ayah Bule

Headlines.id – Sempat viral beberapa waktu lalu Remaja perempuan asal Indonesia diketahui bakal mendapatkan warisan sebanyak Rp8 miliar dari seorang pria Inggris Alexander Thomson yang meninggal dunia pada September 2020 lalu.

Berdasarkan investigasi Finder International, sang remaja perempuan adalah anak dari Alexander Thomson hasil pernikahan dengan wanita Indonesia. Penemuan sang remaja ini berawal dari ketiadaan surat wasiat Thomson sehingga tim Finder International pun bertindak untuk mengurus harta peninggalan sang mantan redaktur BBC tersebut.

Anak Thomson ini dikeetahui lahir pada tahun 2006 dan sekarang masih berusia 15 tahun. Oleh karenanya, ia masih berhak menerima warisan di bawah undang-undang wasiat. Namun, ketika BBC Indonesia menanyakan soal perwakilan anak Thomson, pihak Finders International tidak bisa memberikan rincian tentang putrinya tersebut.

Baca :  Bahas Pemulihan Ekonomi Global, Indonesia Siap Petik Manfaat Forum G20

“Kami tidak bisa memberikan rincian tentang putrinya atau perwakilan mereka di Indonesia.” ujar Danny Curran, direktur Finders International.

Tidak hanya itu, sang anak ternyata mengetahui ayahnya orang Inggris dari ibundanya. Namun, tidak ada penjelasan mengenai mengapa ibu dan ayahnya tak tinggal bersama. Pencarian tersebut juga menemukan fakta bahwa Thomson menikah di Indonesia secara siri. Kemudian, Thomson dan istrinya dikaruniai seorang putri yang sekarang berusia 15 tahun.

Sekarang ini, langkah selanjutnya yang akan diambil adalah anak itu perlu menunjuk perwakilan untuk mengurus warisan yang ia dapatkan dari mendiang sang ayah. “Selanjutnya adalah likuidasi aset dan uang akan dikirim ke putri (dari pria Inggris) atau perwakilan resminya” ujar Danny Curran.

Baca :  Pinjaman Online Ilegal Rugikan Masyarakat Hingga Rp 117 Triliun

“Prosesnya saat ini berada di tangan pengacara, dan kami tak mengetahui berapa lama proses ini akan berlangsung,” tambahnya. (Insertlive)

Sumber : Insertlive.com


Komentar