Ramos Umumkan Gantung Sepatu dari Timnas Spanyol

Sepak Bola
Foto: Twitter.com/ Iker Casillas

HEADLINES.ID – Usai bertemu dengan pelatih timnas saat ini Luis de la Fuente pada Jumat tanggal 24 Februari 2023 waktu setempat, Sergio Ramos resmi mengumumkan pensiun dari timnas Spanyol.

Di halaman media sosialnya, Ramos telah mengirimkan harapan terakhirnya kepada timnas Spanyol.

Ramos menulis, “Waktunya telah tiba, waktu untuk mengucapkan selamat tinggal kepada tim nasional, Roja kita yang tercinta dan bahagia.”

Pelatih saat ini menelepon saya pagi ini dan mengatakan dia tidak akan dan tidak akan memanggil saya. Tidak peduli level apa yang dapat saya tunjukkan atau bagaimana saya melanjutkan pekerjaan saya.

Baca Juga :  PSM Makasar Siap Juara BRI Liga 1 Indonesia 2022/2023

Ramos memutuskan pensiun dari timnas Spanyol meski sudah ingin terus bermain untuk negaranya. Dia menerima pilihan De la Fuente.

Pemain berusia 37 tahun itu melanjutkan, “Ini adalah kesimpulan dari perjalanan yang saya inginkan akan lebih lama dan berharap akan berakhir lebih baik setelah semua kesuksesan yang kami miliki bersama Roja.

Baca Juga :  MU jadi Tim Teratas yang Berambisi Dapatkan Goncalo Ramos

Ramos menyesali pilihannya untuk pensiun, namun ia melakukannya karena pelatih kepala timnas Spanyol sudah tidak percaya lagi padanya.

Ramos melanjutkan dengan menyebut atlet kawakan lainnya yang masih tampil mengagumkan, seperti rekan setimnya di PSG. Yaitu Lionel Messi yang menjuarai Piala Dunia bersama Argentina pada usia 35 tahun lalu.

Selain memuji Messi, ia juga memuji Luka Modric (37 tahun) dan Pepe (39 tahun), dua mantan rekannya di Real Madrid yang sama-sama mengikuti Piala Dunia 2022.

Baca Juga :  Liverpool VS Nottingham Forest: Henderson Kritik Lini Belakang

Dengan 180 penampilan, Ramos memegang rekor penampilan terbanyak dalam sejarah timnas Spanyol. Bersama La Roja, ia memenangkan Piala Dunia 2010, Kejuaraan Eropa 2008 dan 2012, tetapi pertandingan terakhirnya untuk Spanyol terjadi pada Maret 2021.

Pada bulan Maret, Spanyol akan memainkan uji coba melawan Skotlandia dan Norwegia untuk Euro 2024.