Polisi Kerahkan 5000 Personil Lebih Jelang Kedatangan Argentina

Gelora Bung Karno
Foto: Unsplash.com/ Dino Januarsa

HEADLINES.ID – Guna mengamankan pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Argentina yang akan berlangsung pada Senin, 19 Juni 2023 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta Pusat, Polda Metro Jaya mengerahkan 5.596 personel gabungan.

Dihubungi di Jakarta, Sabtu, 17 Juni 2023, Kabid Humas Polda Metro Jaya Trunoyudo Wisnu Andiko menyatakan, “Kami telah menyiapkan 5.596 personel untuk mengamankan pertandingan timnas Indonesia melawan Argentina.”

Orang-orang yang terlibat, menurut Trunoyudo, berasal dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, dan TNI.

Baca Juga :  Barcelona Unggul Tipis atas Osasuna dengan Skor 1-0 di

“Ada 5.253 personel dari Polda Metro Jaya dan Polres, 212 personel TNI di bawah Operasi Kendali (BKO), dan 131 personel pemda,” katanya, menurut Antara.

Nantinya, penambahan personel pengamanan akan dikerahkan ke Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Hal tersebut bertujuan untuk mengatur massa yang datang menonton pertandingan sepak bola.

Ia menyebutkan, akan ada sekitar 672 steward (petugas keamanan pertandingan).

Sebelumnya, pada Jumat 16 Juni 2023, Timnas Argentina tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang, Banten. Mereka akan melawan timnas Indonesia pada pertandingan match day FIFA pada Senin, 19 Juni 2023, di Gelora Bung Karno Jakarta.

Baca Juga :  Liverpool Lolos Fase Knockout Liga Champions

Tepat pukul 21.10 WIB, mereka tiba melalui gerbang kedatangan VVIP di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, terbang dengan penerbangan GIA-891.

Aparat TNI/Polri setempat menyambut kedatangan rombongan La Albiceleste dengan pengawalan super ketat. Para pemain yang memperkuat Argentina di Piala Dunia 2022 tidak terlihat langsung oleh suporter Indonesia yang hadir di titik penjemputan.

Pemain Argentina yang Datang ke Indonesia

Panitia segera mengangkut rombongan timnas Argentina itu ke dalam dua unit bus. Dan mengantarkan mereka ke hotel di Jakarta setelah semua pemain dan ofisial berkumpul. Dalam perjalanan menuju Jakarta, aparat keamanan mengintensifkan pengamanan dan konvoi pengawal dari rombongan bus.

Baca Juga :  Victor Lindelof menjadi MVP di Laga MU VS Brighton

Argentina masih akan mendatangkan sejumlah pemain yang tampil melawan Australia pada Kamis, 15 Juni 2023. Setelah adanya Martinez dan De Paul. Pemain lain yang terlihat terbang ke Indonesia adalah Giovani Lo Celso, Nahuel Molina, dan Cristian Romero. Juga Guido Rodriguez, Marcos Acuna, Geronimo Rulli, German Pezzella, Enzo Fernandez, Alejando Garnacho, dan Leandro Paredes.