Pembangunan Stasiun Manggarai Ditargetkan Selesai Tahun 2025

Stasiun Kereta Api
Foto: Unsplash.com/ Claudio Schwarz

HEADLINES.ID – Targetnya, Stasiun Manggarai dapat menampung hingga 2 juta penumpang. Pembangunan masih berlangsung dan akan selesai seluruhnya pada tahun 2025.

Stasiun Manggarai dalam keadaan sangat padat antara jam 06.00 sampai 10.00 WIB untuk keberangkatan dan 16.00 dan 20.00 WIB untuk jam kerja.

Harno Trimadi, Direktur Prasarana Perkeretaapian Kementerian Perhubungan, menjelaskan perlunya pembangunan Stasiun Manggarai. Dia menggambarkan bagaimana bangunan Stasiun Manggarai akan ia bangun dengan menyebar ke atas. Hal ini demi kenyamanan dan perlindungan pengguna KRL.

Baca Juga :  Generasi Terbaru Nissan Leaf EV Menjadi SUV Compact

Sebelumnya, pengguna KRL harus melintasi rel kereta api untuk berpindah antar peron, menurut Harno. karena sangat membahayakan kesejahteraan pengguna KRL dan sangat mengganggu perjalanan kereta api.

“Konsep pembangunan Manggarai yang naik turun merupakan salah satu yang signifikan di Mangkanya. Dengan demikian pengguna terjamin keamanannya, dan operasional KA tidak terganggu,” ujar Harno pada Senin, 20 Februari 2023 malam. secara informal dengan Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan.

Baca Juga :  Crash Test, Wuling Confero Hanya Dapat Bintang 1

Harno menambahkan, tujuan lain ia merenovasi Stasiun Manggarai adalah untuk menambah jumlah perjalanan penumpang.

Adita Irawati menambahkan, Ditjen Perkeretaapian akan menurunkan sejumlah personel untuk mengarahkan penumpang guna membantu operator KAI secara langsung.

Untuk mengurangi kepadatan, lanjutnya, “kami juga akan menambah personel untuk membantu penumpang dalam memberikan arahan kepada masyarakat.”