oleh

Manchester City Lumat Arsenal 5 Gol Tanpa Balas

Headlines.id – Manchester City menang telak 5-0 atas Arsenal pada laga pekan ketiga Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (28/8/2021) malam WIB. Dalam duel ini, The Gunners bermain dengan 10 orang setelah Granit Xhaka diganjar kartu merah.

Berkat kemenangan tersebut, Man City bercokol di puncak klasemen sementara Premier League dengan nilai enam. Di sisi lain, Arsenal masih terdampar di dasar klasemen dengan nol poin hasil dari tiga kekalahan beruntun.

Bermain di kandang sendiri, Manchester City tampil menekan sejak bola digulirkan. Pertandingan baru berjalan tujuh menit, The Citizens mampu unggul lebih dulu berkat gol yang disarangkan Ilkay Gundogan.

Lima menit berselang, Ferran Torres turut mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan City. Bola hasil sepakan kaki kiri Torres dari dalam kotak penalti melesat mulus masuk ke gawang Arsenal.

Baca :  Hasil Pertandingan BRI Liga 1: Persib Imbang, Madura United Tumbang

Gol Ferran Torres tersebut sempat dicek ulang oleh wasit melalui VAR. Setelah diperiksa ulang, wasit tetap mengesahkan gol pemain asal Spanyol tersebut.

Masuk menit ke-35, Arsenal harus bermain dengan 10 orang setelah Granit Xhaka diganjar kartu merah. Xhaka harus menyudahi pertandingan lebih awal karena melakukan tekel keras kepada Joao Cancelo.

Unggul jumlah pemain, Manchester City semakin gencar melancarkan serangan. Hasilnya, Gabriel Jesus membawa The Citizens unggul 3-0 pada menit ke-43, setelah memanfaatkan umpan dari Jack Grealish.

Sampai turun minum skor 3-0 untuk kemenangan Manchester City tetap bertahan.


Komentar