oleh

Mahfud Prediksi Indonesia Unggul dari Thailand Satu Gol di Final AFF

Headlines.id – Mahfud MD sebagai Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) memperkirakan, Indonesia akan menaklukan Thailand dengan selisih 1 gol pada leg pertama final Piala AFF 2020 yang berlangsung di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam.

“Saya menprediksi Indonesia kali ini menang dengan selisih 1 skor (gol). Prediksi dan doa ini tentu harus disertai ucapan amin,” tutur Mahfud kepada wartawan, Rabu (29/12/2021).


Mahfud mengungkapkan, jika melihat rekam jejak pertemuan kedua tim, Thailand sedikit lebih unggul. Namun, Mahfud meyakini Indonesia dapat memenangkan pertandingan kali ini.

“Bola itu bundar, track record adalah masa lalu yang tak harus terjadi lagi,” tambahnya.

Keyakinan Mahfud sendiri tak luput dari perkembangan dari kualitas para pemain yang ditunjuk pelatih Shin Tae-yong, yang dinilainya sudah cukup bagus.

“Apalagi bekal semangat, motivasi, dan doa bangsa kita kuat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada leg pertama final Piala AFF 2020 yang akan berlangsung di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021) malam.

Di atas kertas, Thailand lebih unggul beberapa langkah di depan Indonesia dari segala aspek. Mereka unggul dari segi pengalaman serta rata-rata pemain sudah mengantongi sekitar 30-40 caps bersama Thailand, termasuk kapten Teerasil Dangda telah mencapai 104 caps.

Hal tersebut berbeda jika dibandingkan dengan timnas Indonesia yang banyak menggunakan pemain muda. Lalu, caps terbanyak di tim Garuda saat ini, Fachrudin Aryanto, pun “hanya” 43 kali membela timnas. Disamping itu, Gajah Perang, julukan Thailand, juga memiliki pemain dengan kualitas internasional, seperti Thanawat Suengchitthawon yang membela klub Liga Inggris, Leicester City.

Meskipun seolah “kecil”, Indonesia masih memiliki beberapa peluang menang atas Thailand yang patut diperhitungkan.


Komentar