oleh

Layanan Game Milik Netflix Dipastikan Tidak Menggunakan Biaya Tambahan

Headlines.id – Baru-baru ini Netflix telah mengonfirmasi secara resmi akan membawa layanan game ke platform miliknya. Asyiknya, layanan tersebut tidak akan dipungut biaya tambahan. Seperti diketahui, Netflix merupakan salah satu platform streaming film terbesar. Namun perusahaan tersebut ingin mengekspansi platform ke industri besar lainnya, yakni layanan cloud game.

Dikutip dari Gamespot.com, Netflix mengungkapkan kalau layanan game mereka akan berfokus pada layanan streaming atau cloud game yang ditujukan penggunaan pada perangkat mobile terlebih dulu. Bagian menariknya adalah mereka tidak akan menambahkan biaya tambahan untuk layanan cloud gaming tersebut. Artinya, bagi kamu yang sudah langganan seperti biasa untuk film dan series akan mendapatkan layanan tambahan, yaitu cloud gaming tanpa biaya tambahan.

Netflix berencana akan menambahkan sejumlah game ke katalognya dalam waktu dekat. Penambahan ini akan gratis, tetapi tidak disebutkan apa saja jenis game yang akan dihadirkan. Namun, sebuah bocoran mengindikasikan, Netflix kemungkinan bermitra dengan PlayStation untuk beberapa judul, seperti Bandersnatch, yang merupakan film interaktif.

Baca :  Donna Harun, Tetap Awet Muda di Usia 53 Tahun

“Kami juga dalam tahap awal untuk memperluas lebih jauh ke dalam video game, membangun upaya kami sebelumnya seputar interaktivitas (mis. Black Mirror: Bandersnatch) dan game Stranger Things kami,”  

“Kami memandang video game sebagai kategori konten baru lainnya bagi kami, serupa dengan ekspansi kami ke film orisinal, animasi, dan TV tanpa naskah. Video game akan dimasukkan dalam langganan Netflix anggota tanpa biaya tambahan seperti film dan serial. Awalnya, kami akan  berfokus pada gim untuk perangkat seluler.” tulis Netflix dilaporan dengan para pemegang saham.

Strategi bisnis ini tentu sangat ambisius dan merupakan langkah yang cukup berat untuk berkompetisi di layanan streaming dan cloud gaming. Bila Netflix bisa merealisasikan strategi tersebut, maka platform lain seperti Amazon Prime dan Disney Plus tentu akan mendapatkan ancaman baru yang mesti diwaspadai.

Baca :  Apple Rilis iPhone 13 dan iPhone 13 Pro Max

Pelebaran sayap bisnis yang dilakukan oleh Netflix ini juga sejalan dengan konten-konten yang dihadirkan, mulai dari film animasi dan anime yang diangkat dari game populer, seperti Castlevania hingga The Witcher. 

Penasaran bakal seperti apa layanan streaming dan cloud gaming yang ditawarkan oleh Netflix? Nantikan info terbarunya.

Sumber : Dunia Games


Komentar