oleh

Klaim Diserempet, Roy Suryo Polisikan Lucky Alamsyah dengan UU ITE!

Headlines.id – Pesinetron Lucky Alamsyah dilaporkan oleh Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo ke Polda Metro Jaya atas dugaan tindakan pencemaran nama baik melalui ITE. Roy Suryo mengklaim dialah yang sebenarnya jadi korban penyerempetan Lucky Alamsyah.

“Saya yang diserempet. Kalau dianalisis dari alat bukti nanti dari kendaraan akan ketahuan mana yang serempet dan mana yang diserempet,” kata Roy Suryo di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (24/5/2021).

Roy Suryo mengaku telah berkonsultasi dengan pihak Ditlantas Polda Metro Jaya. Dia menyebut dari analisis tim TAA, justru Lucky Alamsyah yang menyerempetnya.

“Kejadian sebenarnya memang sempat ada persinggungan lalu lintas. Tapi, berdasarkan analisa yang sudah saya kosultasikan dari lantas, kalau itu mau diselidiki bahkan mau diterapkan pakai TAA, bisa dibuktikan bahwa sebenarnya saya yang disundul korban,” ungkap Roy Suryo.

Lucky Alamsyah Dituding Sebar Fitnah

Atas dasar tersebut, politikus Partai Demokrat ini mengaku apa yang disampaikan oleh Lucky Alamsyah di media sosial sebagai berita bohong. Menurut Roy Suryo, pesinetron tersebut telah memutarbalikkan fakta yang terjadi.

“Apa yang membuat saya harus melaporkan? Karena apa yang dia ceritakan dalam IG story itu adalah kabar bohong, sekali lagi apa yang diceritakan kabar bohong, fitnah dan pemutarbalikan fakta,” ujar Roy.

Laporan Roy Suryo terhadap Lucky Alamsyah tersebut kini telah diterima oleh Polda Metro Jaya. Roy melaporkan pesinetron tersebut dengan dugaan pelanggaran pidana Pasal 27 ayat 3 Juncto Pasal 45 ayat 3 UU RI Nomor 19 tahun 2016 tentang ITE.

“Jadi laporan sudah diterima. Sekarang silakan untuk yang bersangkutan inisial LA mulai sore hari ini sudah layak dipanggil terlapor di Polda Metro Jaya,” pungkas Roy Suryo.

Kasus ini bermula saat Lucky Alamsyah mengungkapkan kekesalannya kepada seseorang yang disebutnya sebagai mantan menteri. Kekesalannya itu bermula dari kejadian serempet mobil.

Pesinetron Lucky Alamsyah menyebut dirinya menyaksikan sikap mantan menteri yang ia sebut berinisial RS itu tak mau bertanggung jawab pada mobil yang ia serempet di jalan.

Lucky menyebut sang pengemudi sudah mengejar mobil mantan menteri tersebut, namun Lucky mengklaim, ia tak melihat iktikad baik sang eks menteri dan malah melarikan diri.

“Mobil mantan menteri yg nyerempet mobil AA lalu kabur… si ‘RS’ ini… setelah dikejar dan terkejar dia masuk ke parkiran @TvOneNews,” ucap sang pesinetron dalam unggahannya.

Hal itu kemudian direspons oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) tersebut. Roy Suryo merasa difitnah dengan unggahan pesinetron Lucky Alamsyah yang menganggap telah menyerempet mobil miliknya lalu kabur. Roy Suryo merasa difitnah lewat unggahan itu dan berencana melaporkan Lucky ke polisi.

“Saya sudah sampai tahap konsultasi tadi dengan 3 Dir (Direktur) di Polda Metro Jaya, dari soal lalu lintas, Kriminal Umum dan Krimsus,” ujar Roy, Minggu (23/5/2021). (hli)

Berita ini telah terbit di detikcom


Komentar