oleh

Kementerian Keuangan Mulai Cairkan Bantuan Subsidi Upah

Headlines.id – Kementerian Keuangan mulai mencairkan Bantuan Subsidi Upah (BSU) atau BLT Gaji. Pencairan tersebut, bagi 947.499 orang, dengan total anggaran mencapai Rp947,499 miliar.

Penyalurannya, melalui KPPN Jakarta VII. Kepada rekening Direktorat Jendral Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI Jamsostek) Kementerian Ketenagakerjaan.

“Ya benar, mulai hari ini (10/8), kami mencairkan BSU dengan nilai total Rp 947,499 miliar untuk 947.499 orang penerima,” Ungkap Ditjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan melalui keterangan resmi, Selasa (10/8).

Adapun besaran BLT gaji tahun ini senilai Rp 500 ribu per bulan, dengan total Rp 1 juta. Kementerian, menarketkan Total penerima sebanyak 8,87 orang, dengan anggaran Rp8,8 triliun.

Baca :  Heboh, 1 Pria dan 2 Wanita Berfoto Tanpa Busana di Tebing Koja

Syarat untuk mendapatkan BLT gaji ini adalah para pekerja dengan besaran gaji maksimal Rp3,5 juta per bulan, beda dengan tahun lalu maksimal gaji Rp 5 juta per bulan.

Selain itu, pekerja harus menjadi anggota aktif BPJS Ketenagakerjaan hingga Juli 2021 untuk bisa mendapatkan bantuan gaji ini.

“Adapun data penerima adalah berdasarkan data dari BPJS Ketenagakerjaan kepada Kementerian Ketenagakerjaan.” Katanya. (rera/hli)

Artikel asli : Referensirakyat


Komentar