Indonesia Akui Keunggulan UAE

pssi.org

Headlines.id – Indonesia harus mengakui keunggulan United Arab Emirates (UAE) 5-0, yang menjadi lawan mereka dalam lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2020 Grup G. Laga berlangsung di Stadion Al Maktoum, Dubai, United Arab Emirates.

Ali Mabkhout menjadi bintang dalam pertandingan ini, usai mencetak hattrick ke gawang Wawan Hendrawan. Dua gol lainnya dicetak oleh Khalil Ibrahim dan Tareq Ahmed.

Indonesia bisa mengimbangi permainan lawan. Setidaknya itu yang anak-anak asuh Simon McMenemy tunjukkan di babak pertama, selama 40 menit.

Namun petaka datang, gawang Indonesia akhirnya bobol pada menit ke-41 menyusul kesalahan dari Wawan Hendrawan. Salah antisipasi olehnya saat dia mencoba menghalau bola, tapi Khalil Ibrahim sudah menunggu di depan gawang. Khalil Ibrahim akhirnya menendang bola untuk menjebol gawang Indonesia.

Kiper yang tampil perdana untuk Indonesia itu, sebenarnya bermain cukup baik, tapi dia seperti tidak diberikan kenyamanan oleh para pemain belakang Indonesia. Khalil Ibrahim membawa UAE unggul sementara 1-0 atas Indonesia di babak pertama.