BAPPEBPTI Resmikan 3 Exchange Crypto Baru

Bitcoin
Foto: Unsplash.com/ Traxer

HEADLINES.ID – Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) telah memberikan izin kepada 3 bursa cryptocurrency terbaru per Februari 2023. Saat ini terdapat 28 bursa cryptocurrency resmi yang resmi di Indonesia.

Mobee (PT CTXG Indonesia Berkarya), Cyra (PT CYRAMETA Exchange Indonesia), dan Bitwewe adalah tiga bursa cryptocurrency yang baru mendapatkan lisensi pada Februari 2023. (PT Sentra Bitwewe Indonesia). Ketiga interaksi tersebut secara ringkas saya jelaskan pada bagian di bawah ini.

  1. Mobi

Di bawah arahan PT CTXG Indonesia Berkarya, Mobee adalah pasar sekuritas dan investasi digital. Andrew Tjahyadikarta, CEO Mobee, memulai kiprahnya di JP Morgan.

Baca Juga :  Wow! Volume Perdagangan NFT Melonjak Capai $2 Miliar

Di antara banyak kolaborator Mobee adalah Amber Group, Chainalaysis, Fireblocks, BTSE, Kucoin, Comply Advantage, dan Matrixport. Mobee.io menyediakan layanan perdagangan yang mengutamakan perlindungan aset dan perdagangan aset yang mudah, menurut situs resminya.

Mobee juga menawarkan tiga layanan tambahan terbaik: perdagangan OTC, peningkatan hasil, dan layanan konsultasi. Anda sudah bisa menggunakan layanan Mobee di smartphone dengan menginstal aplikasi Playstore.

  1. CYRA
Baca Juga :  Bappepti Periksa 3 Perusahaan Terkait Luncurnya Bursa Kripto

Di bawah arahan PT CYRAMETA Exchange Indonesia, Cyra merupakan media pertukaran aset digital. Muhammad Zaky, Presiden CYRA, telah berupaya memperluas pasar cryptocurrency Asia Pasifik (APAC) dan Asia Tenggara (SEA) sejak 2016.

Menurut situs webnya, Cyra exchange menyediakan layanan kripto yang dapat kita lihat kapan saja, di mana saja, termasuk jual beli, dan tukar menukar. Pertukaran Cyra, bagaimanapun, belum beroperasi dan tidak dapat dihubungi melalui Playstore pada saat berita ini diterbitkan.

  1. Bitwewe
Baca Juga :  Di Tengah Krisis SVB, Bitcoin Melambung Tembus US$27.000

Bitwewe adalah platform yang dijalankan oleh PT Sentra Bitwewe Indonesia yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual aset digital. Pasar Bitwewe, di sisi lain, berkantor pusat di Singapura dan telah beroperasi sejak 2018. Kantor pusat Bitwewe berada di Pusat Kota Jakarta di Indonesia.

Melalui website utamanya, Bitwewe.co.id menyediakan layanan yang didukung Fireblocks Custody untuk memisahkan hot wallet dari cold wallet.