Adanya Wacana Kopi Kenangan akan IPO di Bursa Saham

Kopi Kenangan
Foto: Twitter.com/ @Kopikenangan_ID

HEADLINES.ID – Bisnis unicorn di industri makanan dan minuman bernama Kopi Kenangan bersiap untuk melakukan penawaran umum perdana (IPO). Salah satu tujuan yang akan dijadikan benchmark bagi Kopi Kenangan adalah menggelar IPO. Namun, bisnis tersebut mengklaim bahwa mereka memiliki perlengkapan yang baik untuk IPO dan tidak terburu-buru.

“Go public sebenarnya adalah mimpi yang saya miliki untuk masa depan. Berada di tahap itu bukan hal yang aneh lagi. Suatu hari, Kopi Kenangan berharap untuk go public, menurut Ruth Davina, Corporate Affairs Kenangan Brands, yang dihubungi oleh Liputan6.com pada Jumat, 19 Mei 2023.

Ruth mengatakan, dibutuhkan persyaratan dan perencanaan yang matang untuk IPO. Mengingat sejumlah variabel yang harus diperhitungkan, antara lain lingkungan dan keadaan keuangan perusahaan. “IPO itu banyak faktornya, banyak tahapannya, (perizinan-red) OJK,” tandasnya.

Ruth mengatakan, kelompoknya sedang bersiap-siap untuk IPO. Dia belum bisa memberikan tanggal pasti untuk IPO. Namun, ia meyakini bahwa IPO tidak mungkin akan Kopi Kenangan gelar pada tahun 2023.

“Saat ini kami masih bersiap-siap (IPO-red). Belum ada kepastian waktunya. Mungkin dalam satu atau dua tahun, atau mungkin tiga sampai empat tahun. kondisi bisnisnya,” ujarnya.

Dengan IPO, harapannya Kopi Kenangan akan bertransisi dari startup menjadi bisnis yang sudah mapan. Selain itu, dukungan IPO akan membantu mewujudkan tujuan Kopi Kenangan untuk memperkenalkan kopi lokal ke dunia.

“Jelas tidak mudah melakukan IPO. IPO untuk perusahaan F&B juga tidak banyak. Miles Stone berikutnya adalah (IPO-red). Kami sudah mempersiapkan dengan baik, tetapi kami tidak ingin terburu-buru karena sudah ada banyak perencanaan,” tambah Ruth.

Produk Kopi Kenangan

Sebelumnya, Kenangan Brands telah berhasil menyelesaikan proses panjang untuk mendapatkan sertifikasi halal untuk semua lini produknya.

Sertifikasi halal untuk produk F&B merupakan tolok ukur yang sangat penting, menurut James Prananto, Presiden Direktur Kenangan Brands. Atas segala upaya mereka dalam membantu kami mendapatkan sertifikasi halal, termasuk bimbingan dari tim BPJPH dan LPPOM MUI serta tim Kenangan Brands. Oleh karena itu, kami sangat mengapresiasi hal tersebut.

Saat konsumen menggunakan produk dari Kenangan Brands, kami akan selalu mengutamakan dan menjaga kenyamanan mereka. Chigo x Flip dan Kenangan Heritage tentunya sudah mendapatkan sertifikasi halal resmi pada awal tahun ini dari Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal (BPJPH).


Ikuti Kami di Google News: HEADLINES.ID