oleh

Pembalap Moto3 Jason Dupasquier Meninggal Dunia

Headlines.id – Kabar duka datang dari dunia balap motor Grand Prix. Pembalap PruestelGP Moto3, Jason Dupasquier, telah meninggal dunia pada Minggu (30/5/2021).

Dupasquier terjatuh di Tikungan 9 ketika tengah berupaya memperbaiki waktu lap pada akhir sesi Q2, Sabtu (29/5/2021) kemarin,

Insiden itu tidak hanya membuat Red Flag dikibarkan, tetapi juga menghentikan kualfikasi, serta melibatkan Ayumu Sasaki (Tech3) dan Jeremy Alcoba (Indonesian Racing Gresini).

Beruntung, kedua pembalap itu dinyatakan fit, sedangkan Dupasquier harus dievakuasi ke Rumah Sakit Careggi di Florence dengan menggunakan helikopter medis.

Baca :  Dikejar Polisi Malah Ngevlog

MotoGP FIM Medical Officer, Giancarlo de Filippo, mengatakan bahwa Dupasquier dalam kondisi yang sangat serius.

Sementara informasi terbaru dari rumah sakit menyebut rider berusia 19 tahun tersebut menderita trauma kepala, dada serta perut.

Namun kini, meski sudah diupayakan untuk memberikan perawatan medis secara maksimal, nyawa Dupasquier tidak dapat diselamatkan.

“Dupasquier terlibat dalam insiden multi-pembalap di antara Tikungan 9 dan 10, dengan sesi (Q2) langsung di-Red Flag,” demikian pernyataan resminya.

FIM Medical Intervention Vehicle tiba di lokasi dengan segera dan pembalap Swiss itu dirawat di trek sebelum dipindahkan dengan helikopter medis, dalam keadaan stabil, ke Rumah Sakit Careggi di Florence.

Baca :  Gofar Hilman Dituduh Lakukan Pelecehan Seksual

Terlepas dari upaya terbaik dari staf medis sirkuit dan semua yang merawat pembalap Swiss itu, rumah sakit mengumumkan bahwa Dupasquier menyerah pada cedera yang dideritanya.

“FIM, IRTA, MSMA, dan Dorna Sports menyampaikan belasungkawa terdalam kepada keluarga, teman, tim, dan orang-orang terkasih Dupasquier.”

Dupasquier debut Moto3 pada 2020 dengan PruestelGP. Pembalap muda asal Swiss itu berhasil mencetak poin dalam lima seri pertama Moto3 musim ini. Prestasi terbaiknya posisi ketujuh di Jerez.

Baca :  Link Pengumuman SBMPTN 2021

Menjelang gelaran GP Italia di Mugello akhir pekan ini, dia bahkan tengah bertengger di peringkat ke-10 klasemen sementara dan mengoleksi 27 poin.

Dupasquier menjadi pembalap Grand Prix yang kehilangan nyawanya pada balapan akhir pekan, sejak pembalap Moto2, Luis Salom, meninggal secara tragis karena cedera yang dideritanya dalam kecelakaan saat latihan di Moto2 Catalunya 2016. (hli)



Komentar