oleh

Suasana Bundaran HI Jakarta Pusat di Hari Kedua Lebaran

Headlines.id – Kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat tampak ramai di hari kedua Lebaran Idulfitri. Warga melakukan aktivitas jogging hingga bersepeda pagi hari ini.

Seperti dikutip dari detikcom di lokasi pukul 06.30 WIB, Jumat (14/5/2021) kawasan Bundaran HI tampak dipenuhi oleh masyarakat yang asik bersepeda dan berlari. Tampak pesepeda lebih mendominasi.

Pesepeda mulai dari anak-anak, orang tua, hingga remaja terlihat melintas dari berbagai arah. Mereka terlihat mengayuh sepeda mengelilingi Bundaran HI.

Tampak sebagian pesepeda tertib dengan mengambil lajur khusus sepeda yang berara di lajur kiri jalan. Namun demikian banyak juga yang keluar dari lajur pembatas, sehingga kendaraan bermotor harus memperlambat kendaraannya.

Selain pesepeda, sejumlah warga juga terlihat berlari dan berjalan kaki di sekitar Bundaran HI. Mereka tampak menerapkan protokol kesehatan dengan mengenakan masker.

Ada juga tampak sejumlah warga yang masuk ke dalam area Bundaran untuk berpose dan sekedar berfoto. Tak mau kalah, para pesepeda pun juga berhenti di pinggir jalan untuk sekedar berfoto-foto.

Aparat dari kepolisian tampak berjaga di sisi jalan. Beberapa kali terdengar petugas kepolisian yang berjaga memberi peringatan agar warga tidak memasuki area Bundaran HI.

“Diberitahukan yang ada di dalam bundaran mohon keluar ya. Tidak diperkenankan foto-foto di dalam,” kata salah seorang petugas kepolisian menggunakan pengeras suara.

Arus lalu lintas pagi ini di sekitar Bundara HI terpantau masih lengang. Hanya sejumlah kendaraan bermotor yang melewati kawasan ini. Walaupun sepi tidak ada warga yang nekat berpose di tengah-tengah jalan karena pagi ini jalan ramai pesepeda. (detikcom/hli)



Komentar