oleh

Anies dan Zulkifli Hasan Bertemu Malam-malam, Bahas Apa?

Headlines.id – Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan melakukan kunjungan ke kediaman Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan. Apa yang dibahas keduanya?

Pertemuan keduanya dilaksanakan di kediaman Zulkifli Hasan, pada Kamis (13/5) malam. Anies dan Zulkifli disebut membicarakan soal isu-isu nasional yang akhir-akhir ini sedang terjadi.

Zulkifli menyebut sebetulnya undangan terhadap Anies sudah sejak lama disampaikan. Namun undangan itu baru bisa terlaksana.

“Sebenarnya saya mengundang Pak Anies pertengahan Ramadan lalu. Tapi, karena saya ada program iktikaf, makanya baru bisa terlaksana hari ini,” kata Zulkifli.

Tak hanya membahas isu nasional, Zulkifli mengaku juga sempat membahas soal pandemi Corona bersama Anies. Namun demikian, Zulkifli memastikan pembicaraan belum mengarah pada Pilpres 2024.

“Masih jauh lah itu (Pilpres 2024), belum ke sana,” ujarnya.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan juga sempat bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Balai Kota DKI Jakarta. Dalam kesempatan itu, Anies turut mendoakan Partai Demokrat solid pascakudeta.

Anies awalnya membeberkan isi pertemuannya bersama AHY sore hari ini. Dia mengaku banyak berdiskusi mengenai polemik di DKI Jakarta, khususnya berkaitan dengan penanganan COVID-19. Mantan Mendikbud itu kemudian mengapresiasi peran Partai Demokrat yang terus bersinergi bersama Pemprov DKI.

“Saya sampaikan sedikit lagi apa yang disampaikan Mas Agus kita mendiskusikan tadi berbagai tantangan yang ada di Jakarta dan saya sampaikan apresiasi kepada Mas Agus dan seluruh jajaran Partai Demokrat yang selama ini telah bekerja bersama,” kata Anies Baswedan usai pertemuan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (6/5/2021). (detikcom/hli)



Komentar