oleh

Hasil Kualifikasi MotoGP Spanyol 2021

Headlines.id – HASIL kualifikasi MotoGP Spanyol 2021 yang digelar di Sirkuit Jerez, Sabtu (1/5/2021) malam WIB, menempatkan pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo di posisi teratas. Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) dan Valentino Rossi (Petronas Yamaha) harus start dari luar 10 besar.

Fabio Quartararo menunjukkan kemapanannya. Pembalap asal Prancis ini mencatatkan waktu terbaik 1 menit 36.755 detik.

Hal ini membuat El Diablo –julukan Quartararo– diprediksi kembali memenangkan MotoGP Spanyol layaknya musim lalu. Bahkan musim lalu, Quartararo selalu meraih kemenangan dalam dua race yang digelar di Sirkuit Jerez.

Kemudian, menyusul di posisi dua ada Franco Morbidelli (Petronas Yamaha) yang hanya terpaut 0,057 detik dari Quartararo. Selanjutnya, menempati posisi tiga, empat dan lima, berturut-turut adalah Jack Miller (Ducati Lenovo), Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) dan Takaaki Nakagami (LCR Honda).

Sementara itu, Marc Marquez harus memulai balapan dari posisi 14 setelah hanya menempati posisi tiga di Kualifikasi I. The Baby Alien –julukan Marc Marquez– harus memulai dari Kualifikasi I karena gagal masuk 10 besar catatan waktu terbaik, yang diambil dari hasil sesi latihan bebas satu, dua dan tiga.

The Baby Alien bahkan hampir gagal mentas di race MotoGP Spanyol 2021 yang digelar Minggu, 2 Mei 2021 pukul 19.00 WIB. Sebab, di sesi latihan bebas tiga yang digelar sore tadi, Marc Marquez mengalami kecelakaan di tikungan ketujuh.


Komentar