oleh

Dogecoin melesat, dengan volume transaksi terbesar

Headlines.id – Harga Dogecoin melejit lagi. Berdasarkan data Indodax harga Doge naik 82,59% menjadi Rp 3.745. Volume transaksi Doge juga jadi transaksi tertinggi dibanding aset kripto yang lain.

Berdasarkan data Indodax, volume transaksi Dogecoin per 24 jam di mencapai Rp 697,2 miliar. Jauh lebih tinggi dari cryptocurrency populer seperti bitcoin yang hanya mencetak volume transaksi di Indodax sebanyak Rp 134,4 miliar.

Transaksi Dogecoin juga tiga terbesar berdasarkan data coinmarketcap.com. Volume transaksi Dogecoin mencapai US$ 34,28 miliar.

Baca :  Ini Dia 5 Kegunaan Uang Baru Rp 75 Ribu

Dogecoin mulai populer di sosial media sejak Februari 2021. Dogecoin adalah cryptocurrency insinyur perangkat lunak Billy Markus dan Jackson Palmer. Keduanya membuat sistem pembayaran yang instan, menyenangkan, dan bebas dari biaya perbankan tradisional.

Dogecoin menampilkan wajah anjing Shiba Inu dari meme “Doge” sebagai logo dan senama. Dogecoin dibuat pada tanggal 6 Desember 2013, kini Jumat (16/4) kapitalisasi pasarnya mencapai US$ 32 miliar.

Baca :  Ini Dia 5 Kegunaan Uang Baru Rp 75 Ribu

Salah satu investor kakap yang memiliki Dogecoin adalah Mark Cuban, pengusaha yang memiliki kekayaan US$ 4,4 miliar. Ia dalam tweetnya pada 14 April mengaku tidak akan menjual kepemilikannya di Dogecoin.

“Sekadar informasi, penjualan Mavericks di Dogecoin telah meningkat 550% selama sebulan terakhir. Kami sekarang telah menjual lebih dari 122.000 Doge dalam bentuk merchandise! Kami tidak akan pernah menjual satu pun Doge. Jadi, teruslah membeli,” kata dia dalam tweetnya.


Komentar