oleh

Warga Lampung Temukan Granat, Sempat Dibawa Pulang dan Dicuci

Headlines.id – Seorang warga Tulang Bawang, Lampung, bernama Karmidin menemukan granat nanas saat akan menggali tanah. Karmidin sempat membawa granat pulang hingga membersihkannya.

“Ditemukan di belakang rumah salah satu warga, kebetulan mau dia gali tanah untuk gali fondasi. Ditemukan di situ. Granatnya sudah tua ukurannya masih besar, kalau granat sekarang kan ukurannya kecil,” kata Kapolres Tulang Bawang AKBP Andy Siswantoro, Sabtu (3/4/2021).

Granat tersebut ditemukan pada Jumat (2/4) sekitar pukul 16.45 WIB di Kampung Lebuh Dalem Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulang Bawang, Lampung. Beruntung granat tersebut tidak meledak saat dibawa hingga dibersihkan Karmidin.

Baca :  KPK Geledah 3 Rumah Azis Syamsuddin, Bukti Kasus Suap Penyidik Ditemukan

“Memang mungkin tidak mengerti, syukur tidak kejadian. Mungkin dipikirnya barang biasa, bukan granat. Granatnya memang sih saya lihat sudah bersih. Dicuci, dimasukkan plastik,” ucapnya.

Granat itu awalnya ditangani Polsek Menggala. Setelah itu tim Gegana Polda Lampung turun tangan untuk mengevakuasi.

“Diperiksa lagi di situ, tak ditemukan lagi. Hanya ada satu,” ucap dia.

Baca :  Pemprov DKI Perpanjang PPKM Mikro hingga 17 Mei

Sekitar pukul 17.36 WIB mengevakuasi granat tersebut ke Mako Polres Tulang Bawang untuk didisposal. Dia mengatakan disposal berlangsung aman.

Dia mengatakan granat tersebut sengaja didisposal karena lebih aman dibanding disimpan di gudang persenjataan.

“Granat lalu dibawa ke Mako Polres Tulang Bawang untuk disposal di lapangan tembak,” kata AKBP Andy. (detikcom/hli)


Komentar