oleh

Demokrat Solo Ungkap Ada Kader Diimingi Jadi Ketua DPC Versi KLB

Headlines.id – DPC Partai Demokrat (PD) Kota Solo mengungkap ada kadernya yang diimingi jabatan menjadi ketua DPC versi kongres luar biasa (KLB) Demokrat Deli Serdang, Sumatera Utara. Kader itu juga diiming-imingi imbalan uang.

“Jadi salah satu kader saya memberikan informasi kepada saya bahwa dirinya ditawari jabatan sebagai Ketua DPC PD KLB,” kata Ketua DPC PD Solo Supriyanto saat dihubungi, Senin (22/3/2021).

Supriyanto mengungkap selain iming-iming jabatan sebagai Ketua DPC, ada juga janji akan diberikan uang jika bersedia untuk menerima tawaran tersebut. Dia menyebut oknum yang memberikan tawaran tersebut justru berasal dari luar partai.

Baca :  Raja Salman Kutuk Serangan Israel, Dukung Perjuangan Rakyat Palestina

“Iya ada imbalan itu, kalau nominalnya belum tahu karena masih sebatas dihubungi melalui telepon dan belum bertemu langsung,” ungkapnya.

“Yang menawari itu dari eksternal partai, dia dari Sragen. Kalau (tawaran) uangnya berapa belum sampai ke situ, karena masih akan ketemu darat,” terang Supriyanto.

Supriyanto menyebut tawaran itu disampaikan lewat telepon sehingga pembicaraan soal nominal uang baru akan dibahas jika sudah sepakat bertemu. Supriyanto menyebut tawaran itu diterima oleh beberapa kader Demokrat lainnya.

Baca :  Warga Kediri Tewas Tubuhnya Terbelah karena Petasan, 1 Orang Jadi Tersangka

“Maka sesuai dengan instruksi dari DPP kami menyampaikan laporan ke Polresta Solo dan menyerahkan sejumlah berkas bukti keabsahan kepengurusan DPC PD di Solo,” ujar Supriyanto.

Oleh karena itu, pihaknya bersama beberapa perwakilan DPC Demokrat Solo melapor ke Polresta Solo. Mereka mengantar surat pelaporan dan perlindungan hukum ke Kapolresta Solo untuk menegaskan keabsahan partainya.

“Ini sebagai bentuk antisipasi (kepengurusan tandingan) dan instruksi dari DPP, jadi kepolisian juga sudah tahu bahwa kami adalah yang sah,” tuturnya.

Baca :  Tiga Pelanggaran di Balik Penonaktifan 75 Pegawai KPK

Dia menyebut tawaran menjadi pengurus DPC Demokrat versi KLB Deli Serdang tak hanya di Solo saja. Supriyanto menyebut DPC Demokrat Solo setia kepada Ketua Umum (Ketum) PD Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“AHY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat disahkan berdasarkan surat Kemenkumham Nomor M.HH-15.AH.11.01 tahun 2020 tentang pengesahan perubahan susunan kepengurusan DPP Partai Demokrat periode 2020-2025,” ucapnya. (detikcom/hli)


Komentar