oleh

Fredy Kusnadi Disebut Mafia Kelas Kolonel, Pengacara: Jangan Bikin Gaduh!

Headlines.id – Mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal menyebut Fredy Kusnadi sebagai mafia tanah kelas ‘kolonel’. Menanggapi pernyataan tersebut, Tonin Tachta Singarimbun selaku kuasa hukum Fredy Kusnadi meminta Dino Patti Djalal tidak membuat kegaduhan.

“Jangan membuat gaduh, karena ini gaduh kalau cerita kolonel. Berarti kan menunjukkan ada tentara di situ. Lalu dia seperti paling tahu semuanya. Jangan-jangan dia raja mafia di sini bisa menyatakan si A level ini, si B level ini, jangan-jangan dia raja mafia tanah ini?” kata Tonin, Rabu (17/2/2021).

Tonin kemudian mempertanyakan konsistensi pernyataan dari Dino Patti Djalal soal status kliennya. Menurutnya, di awal kasus ini bergulir, Fredy disebut Dino sebagai dalang mafia tanah yang menyasar rumah ibunya, Zurni Hasyim Djalal.

Namun saat ini Dino menyebut ada pihak yang berada di atas Fredy Kusnadi terkait kasus mafia tanah tersebut. Dia pun menyarankan Dino membeberkan tiap bukti yang dimilikinya ke pihak kepolisian.

Kalau dia tahu ya beberkan saja kepada polisi ngapain di konferensi pers. Lalu dengan sekarang dikatakan si Fredy berbeda dengan statement-nya di awal dibilang dia mafia terus sekarang turun segala macam berarti dia yang sudah membuat cerita bohong dan hoax dan menyebarkan pencemaran nama baik,” ungkap Tonin.

Tonin menilai ada upaya pembunuhan karakter yang dituduhkan oleh Dino Patti Djalal kepada kliennya itu.

Terusnya kalau dia bilang ada lagi atasan Fredy nah inilah yang nggak bener. Jadi membuat pembunuhan karakter si Fredy,” terang Tonin.

Sebelumnya diberitakan, sindikat atau jaringan mafia tanah yang telah memalsukan sertifikat rumah Zurni Hasyim Djalal, ibunda Dino Patti Djalal, melibatkan banyak aktor. Sejauh ini polisi baru menangkap para pemain lapangan kelas ‘kroco’, sedangkan aktor lain yang bertindak sebagai dalang dan founder (penyandang dana) belum tersentuh.

Dino Patti Djalal, yang juga mantan Dubes RI untuk Amerika Serikat antara lain menyebut Fredy Kusnadi sebagai dalang mafia tanah. Tapi dia bukan dalang utama atau godfather.

“Jadi si Fredy ini semacam kolonelnya, mid person. Ada yang lebih tinggi dari dia, ada ‘jenderal’-nya,” kata Dino seperti dikutip dari¬†detikcom, Selasa (16/2/2021).

Polda Metro Jaya sendiri terus menyelidiki kasus mafia tanah yang menjarah rumah ibunda mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal. Terkini, satu pelaku kembali berhasil diamankan polisi.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, dari laporan pertama kasus tersebut yang telah diterima polisi pada April 2020, penyidik telah mengamankan lima orang tersangka.

“Untuk kasus ini sudah tersangka sudah kita amankan. Terakhir subuh tadi ada tersangka yang kita amankan dan ini sudah berjalan. Total semuanya ada 5 tersangka,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/2/2021). (detikcom/hli)


Baca :  Dinonaktifkan Pimpinan KPK, Novel Baswedan dkk Melawan!

Komentar