oleh

Polisi Limpahkan Berkas Perkara Gisel-Nobu Tersangka Video Syur ke JPU

Headlines.id – Berkas perkara tersangka artis Gisella Anastasia atau Gisel (GA) dan Michael Yukinobu Defretes atau Nobu (MYD) kasus video syur telah lengkap. Penyidik Polda Metro Jaya hari ini menyerahkan berkas perkara itu ke jaksa penuntut umum (JPU).

Polisi kini telah merampungkan berkas perkara tersangka di kasus video syur. Berkas tersebut hari ini dilimpahkan ke jaksa penuntut umum (JPU).

“Untuk masalah (berkas perkara) GA dan MYD rencana hari ini akan kita serahkan untuk tahap satunya kepada JPU,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (2/2/2021).

Baca :  Dinonaktifkan Pimpinan KPK, Novel Baswedan dkk Melawan!

Yusri menyebutkan, pihaknya masih menunggu hasil pemeriksaan berkas perkara tahap satu dari jaksa penuntut umum untuk tindak lanjut ke depan dari kasus tersebut. Namun dia memastikan hingga saat ini tersangka Gisel dan Nobu masih harus melakukan wajib lapor tiap Senin dan Kamis.

“Wajib lapor (Gisel dan Nobu) masih terus,” imbuh Yusri.

Di sisi lain, berkas perkara tersangka penyebar masif video syur Gisel, berinisial PP dan MN, telah dinyatakan lengkap. Polisi kini menyerahkan kedua tersangka dan barang bukti kepada jaksa.

Baca :  Eks Pimpinan FPI Aceh: Dulu Cekcok dengan Dandim-Kini Ajak Terobos Mudik

“Hari ini akan kita sampaikan tahap kedua. Jadi kita menyerahkan tersangka dan barang bukti, termasuk berkas perkara ke JPU karena memang dianggap lengkap P21,” terang Yusri.

Kasus video syur Gisel dan Nobu mencuat pada akhir 2020. Saat itu video syur tersebut tersebar di media sosial.

Hasil penyelidikan polisi kemudian berhasil menangkap dua pelaku yang diketahui sebagai penyebar masif video tersebut, yakni berinisial PP dan MN. Keduanya secara masif menyebarkan video syur itu di media sosial dan grup-grup WhatsApp.

Baca :  Ramai Pidato Jokowi Promosikan Bipang Khas Kalbar, Begini Isinya

Penyelidikan yang terus dilakukan polisi mengungkap keaslian video tersebut. Gisel dan Nobu pun akhirnya mengaku sebagai pemeran pria dan perempuan di video tersebut.

Keduanya mengaku merekam video itu di salah satu hotel di daerah Medan, Sumatera Utara, pada 2017. (detikcom/hli)


Komentar