oleh

Kak Seto Sarankan Gading Marten Ambil Hak Asuh Gempi

Headlines.id – Usai ditetapkan sebagai tersangka atas kasus video seks, Gisella Anastasia mendapat cibiran dari masyarakat. Salah satu yang disoroti adalah hak asuh atas putrinya yakni Gempita Nora Marten.

Banyak yang menganggap jika hak asuh seharusnya diberikan saja kepada Gading Marten usai hebohnya kasus video seks tersebut. Salah satunya adalah tokoh pemerhati anak-anak yakni Kak Seto.

Ia menyarankan jika Gisel dipidana maka lebih baik Gempi tinggal bersama ayahnya tersebut. Selain itu, ia juga merasa Gading bisa mengajukan gugatan hak asuh anak ke pengadilan.

Baca :  Tiga Pelanggaran di Balik Penonaktifan 75 Pegawai KPK

“Memang yang paling penting adalah kalau sampai nanti yang bersangkutan harus dipidana, maka sebaiknya memang anak tinggal bersama dengan ayah,” tutur Kak Seto dikutip dari YouTube Intens Investigasi.

Tapi, ia mengingatkan jika Gading tetap harus memberikan kemudahan bagi Gisel untuk menemui putrinya tersebut.

“Tetapi tetap dengan kemudahan untuk bisa bertemu juga dengan sang ibu,” ujarnya.

Sedangkan menurut pengacara yang mendampingi kasus perceraian Gisel Anastasia, hak asuh Gempita Nora Marten bisa saja pindah ke Gading. Hal itu tergantung kesepakatan mereka berdua sebelum mantap berpisah.

Baca :  Perlawanan Novel Baswedan dan 74 Pegawai KPK Usai Dinonaktifkan

“(Hak asuh anak saat cerai jatuh ke) Gisel ya dari putusan yang inkrah. Perihal hak asuh, jika Mba Gisel atas penetapan sebagai tersangka bisa dipastikan Mas Gading yang asuh, kecuali ada ketentuan lain atas kesepakatan antara Mas Gading dan Mba Gisel,” ujar Andreas Sapta Finady, Selasa (29/12/2020).

Sementara itu, Gading hingga saat ini belum pernah membahas masalah hak asuh anak. Ia pun tampaknya masih fokus liburan bersama putrinya di momen pergantian tahun baru.

Baca :  Ngabalin Bela Jokowi soal Pidato Bipang Ambawang: Presiden Semua Agama

Lewat unggahannya, ia menyebutkan jika 2020 bukanlah tahun yang mudah untuk dilalui. Tapi ia tetap bersyukur atas beragam hal yang diberikan Tuhan ke padanya.

Bintang Guru-Guru Gokil itu pun berharap 2021 akan dipenuhi cinta kasih.

“Menaruh doa dan harapan untuk 2021, semoga tahun depan dipenuhi cinta kasih. All is well,” tulisnya. (detikcom/hli)


Komentar