oleh

Eks Jubir KPK Soroti Poster ‘Siap di Vaksin’ Fadjroel Rachman

Headlines.id – Poster digital ajakan siap divaksin yang diunggah juru bicara Presiden Joko Widodo Jokowi, Fadjroel Rachman, di Twitter menuai sorotan dari eks juru bicara KPK, Febri Diansyah. Febri mengoreksi penulisan ‘siap di vaksin’.

Fadjroel mengunggah foto ajakan siap untuk divaksin itu di akun Twitter @fadjroel, Kamis (24/12/2020). Dalam poster yang berlatar dominan merah itu, ada foto Fadjroel yang mengatupkan tangannya di bagian dada. Fadjroel tampak memakai masker.

Di poster itu juga ada tulisan ‘siap di vaksin’. Di bagian atasnya, tertera tulisan ‘Lindungi Diri, Lindungi Negeri’.

Fadjroel juga menyertakan tulisan soal vaksin gratis. Selain itu, Fadjroel juga mengimbau masyarakat tetap disiplin protokol kesehatan saat berlibur.

“Bersiap #VaksinUntukKitaGRATIS Selamat Hari Natal untuk saudara/i sebangsa yang merayakannya. Selamat berlibur untuk #SahabatFADJROEL tetap disiplin 3M: Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak & menjauhi kerumunan,” cuit Fadjroel.

Cuitan itu disertai hashtag Jubir dan BungJubir. Hashtag itu menandakan resmi pernyataan dari juru bicara Presiden.

Namun rupanya unggahan itu menarik perhatian Febri Diansyah. Febri mengingatkan Fadjroel soal arti penulisan ‘di vaksin’ dan ‘divaksin’.

“Di vaksin berbeda dengan divaksin sepertinya mas,” cuit Febri sambil menyertakan emotikon berpikir.

Cuitan itu kemudian dibalas lagi oleh Fadjroel. Dia lantas menanyakan kesediaan Febri untuk divaksin.

“terimakasih. bung bersedia divaksin? ~ FR,” balas Fadjroel.

“Sebagai masyarakat biasa, tentu bersedia. Sepanjang vaksin yang digunakan benar-benar klir secara medis. Dan yang paling penting pemerintah menjamin hak seluruh warga negara,” jawab Febri. Cuitan Febri telah disesuaikan dengan ejaan terkini.

“Alhamdulillah Bung @febridiansyah bersedia divaksin. Mohon dibantu untuk menjelaskan vaksinasi juga kepada keluarga, teman-teman dan komunitas Bung ~ FR,” balas Fadjroel lagi.

Dikonfirmasi soal sorotan penulisan ‘divaksin’ dan ‘di vaksin’, Fadjroel menyebut bagus dan Febri bersedia divaksin.

“Bagus. Febri juga bersedia divaksin,” kata Fadjroel. (detikcom/hli)


Komentar