oleh

DPR Gelar Paripurna Pembukaan Masa Sidang Siang Ini

Headlines.id – DPR RI akan menggelar rapat paripurna pembukaan masa sidang II tahun 2020-2021. Rapat akan digelar secara virtual dengan kehadiran fisik maksimal 20 persen.

“Iya, nanti siang pukul 13.00 WIB. Secara virtual, dengan yang fisik 20 persen,” kata Sekjen DPR, Indra Iskandar, kepada wartawan, Senin (9/11/2020).

Dikonfirmasi terpisah, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan tidak ada agenda khusus yang akan dibahas dalam paripurna DPR pembukaan kembali masa sidang ini.

“Masa sidang pembukaan saja. Nggak ada yang lain,” ujarnya.

Berdasarkan data di website DPR, rapat akan dibuka oleh Ketua DPR Puan Maharani, yang sekaligus akan memberikan pidato. Setelah itu, rapat akan dilanjutkan dengan penyampaian ikhtisar hasil pemeriksaan BPK semester I tahun 2020.

DPR sebelumnya menyelesaikan masa sidang terakhir pada Senin (5/10). Penutupan masa sidang ini dilakukan usai pengesahan omnibus law RUU Cipta Kerja.

“Tibalah saatnya, anggota DPR RI untuk melaksanakan reses, yaitu masa di mana DPR melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPR, untuk melaksanakan kunjungan kerja di daerah pemilihannya. Reses saat ini masih akan dilaksanakan dalam situasi pandemi COVID-19,” kata Ketua DPR, Puan Maharani, saat menutup masa sidang.

Puan meminta anggota DPR memanfaatkan masa reses untuk menyampaikan tugas konstitusional DPR kepada masyarakat di daerah pemilihan masing-masing. Selain itu, Puan meminta anggota Dewan terus bekerja sama membangun kesadaran bersama masyarakat untuk melawan pandemi virus Corona.

“Kepada yang terhormat Anggota DPR RI, agar bersama rakyat di daerah pemilihannya, bekerja bersama, bergotong royong, dalam memperkuat pelaksanaan protokol kesehatan COVID-19. Marilah kita bangun bersama rakyat kesadaran, kemauan, dan kedisiplinan bersama, untuk menjalankan hal-hal sederhana tetapi berdampak sangat besar, yaitu protokol COVID-19,” ujar Puan.

(detikcom/hli)

Komentar