oleh

Jelang Habib Rizieq Pulang, Petamburan Berhiaskan Poster Selamat Datang

Headlines.id – Imam besar FPI Habib Rizieq Syihab akan mendarat di Indonesia pada Selasa (10/11) dan langsung menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta Pusat. Bagaimana kondisi di Petamburan dekat kediaman Habib Rizieq per siang ini?

Seperti dikutip dari detikcom pukul 11.55 WIB di Jalan Paksi, Petamburan III, Jakarta Pusat, Jumat (6/11/2020) terlihat gang menuju rumah Habib Rizieq diramaikan oleh spanduk-spanduk kecil ucapan selamat datang. Spanduk itu membentang dengan warna latar yang berwarna-warni sampai ke depan pagar hitam rumah Rizieq.

Spanduk itu bertuliskan ‘ahlan wa sahlan’ berbahasa Arab. Kemudian tulisan ‘selamat datang IMAM BESAR UMAT ISLAM INDONESIA DR AL HABIB MUHAMMAD RIZIEQ SYIHAB, LC, MA, DPMSS’. Tertulis juga seruan ‘AYO REVOLUSI AKHLAQ’ berwarna merah.

Tidak nampak penjagaan khusus baik di sekitar rumah Habib Rizieq maupun di kantor DPP Front Pembela Islam. Aktivitas di lingkungan sekitar pun seperti biasa.

Habib Rizieq akan tiba di Indonesia pada Selasa (10/11) besok. Sesampainya di Bandar Soekarno-Hatta, Cengkareng, Rizieq dan keluarga akan langsung ke kediaman di Petamburan Jakarta Pusat.

Rizieq akan beristirahat pada dua hari pertama, yakni Rabu dan Kamis. Namun pada hari itu, Rizieq bersedia menemui para tamu yang bersilaturahmi.

“Jadi kalau nanti ada kawan-kawan para habaib para ulama, para kiai yang ingin bertemu, berjumpa, bersilaturahmi, yaitu sudah mengetahui pengumuman ini bahwa pada hari tersebut saya berada di mana,” kata Rizieq.

Jumat (13/11), Rizieq dan kawan-kawannya akan ikut salat subuh dan menghadiri acara Maulid Nabi Muhammad SAW di Tebet, Jakarta Selatan, yakni kediaman guru Rizieq, Habib Ali Bin Abdurrahman Assegaf.

“Kemudian, jam 8 pagi dari tempat beliau, Insyaallah rombongan kami akan ke Bogor, ke Pondok Pesantren Alam Agrokultural Markaz Syariah DPP FPI, salat Jumat di sana. Setelah salat Jumat kami akan melaksanakan peletakan batu pertama untuk pembangunan Masjid Raya Markaz Syariah, insyaallah,” tutur Rizieq.

Pada Sabtu (13/11), Rizieq akan menggelar perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di Markas Besar FPI di Petamburan, Jakarta Pusat.

“Sekaligus insyaallah saya akan menikahkan putri saya yang keempat, yaitu Syarifah Najwa Syihab dengan tunangannya, insyaallah, Sayyid Irfan Alaydrus,” kata Rizieq. (detikcom/hli)

Komentar