oleh

BMKG: Waspada Potensi Hujan Disertai Petir di Jaksel dan Jaktim Hari Ini

Headlines.id – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan prakiraan cuaca untuk DKI Jakarta hari ini. BMKG mengeluarkan peringatan dini untuk area Jakarta Selatan (Jaksel) dan Jakarta Timur.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hingga sore hari,” tulis BMKG dalam situsnya, Senin (2/11/2020).

Menurut BMKG, pada pagi hari, seluruh wilayah Jakarta akan mengalami cerah berawan. Lalu, Pada siang hari hanya Kepulauan Seribu yang masih cerah berawan.

Wilayah Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan mengalami hujan sedang pada siang hari. Sementara Jakarta Barat, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara akan mengalami hujan ringan.

Pada malam hari, hampir sebagian besar wilayah di DKI Jakarta mengalami hujan ringan. Hanya Jakarta Selatan dan Jakarta Timur dengan kondisi berawan.

Pada dini hari, Kepulauan Seribu masih hujan ringan. Sementara daerah lain di Jakarta dipekirakan akan cerah berawan.

Untuk suhu pada hari ini, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur memiliki suhu 23 sampai 32 derajat celcius. Sementara Jakarta Pusat dan Jakarta Utara memiliki suhu 25 sampai 32 derajat celcius. Sedangkan, Kepulauan Seribu memiliki suhu 26 sampai 31 derajat celcius.

Untuk kelembaban, hampir seluruh wilayah di DKI Jakarta memiliki tingkat kelembaban 75 dsmpsi 95 persen. Kecuali Jakarta barat dengan kelembaban 70 sampai 90 persen, dan Kepulauan Seribu dengan 75 sampai 90 persen. (detikcom/hli)

Komentar