oleh

Pelaku Penembakan Pendeta di Gereja Ortodoks di Prancis Ditangkap

Headlines.id – Pelaku penembakan terhadap pendeta di salah satu gereja ortodoks, Kota Lyon, Prancis ditangkap. Pelaku tidak membawa senjata saat ditangkap.

“Seseorang yang bisa sesuai dengan deskripsi yang diberikan oleh saksi awal telah ditempatkan dalam tahanan kebijakan,” kata Jaksa Penuntut Umum Lyon, Nicolas Jacquet dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir AFP, Minggu (1/11/2020).

Penangkapan pelaku penembakan itu terjadi pada Sabtu (31/10), masih di hari yang sama dengan peristiwa penembakan terjadi. Belum diketahui motif serangan itu. Pihak berwenang masih melakukan penyelidikan.

Sebelumnya, seorang pendeta di gereja ortodoks, Nikolaos Kakavelaki, (52) ditembak oleh orang tak dikenal. Saat insiden terjadi, dia tengah menutup gereja.

Pendeta itu ditembak dua kali di dada dari jarak dekat, menurut sumber yang dekat dengan penyelidikan. Para saksi mendengar suara tembakan itu kemudian “melihat seseorang melarikan diri dan menemukan seorang pria dengan luka tembak di pintu belakang gereja,” kata kantor kejaksaan Lyon dalam sebuah pernyataan.

Kementerian dalam negeri mengatakan bahwa “personel keamanan dan darurat berada di tempat kejadian,” memperingatkan orang-orang untuk menghindari daerah tempat serangan itu terjadi.

(detikcom/hli)

Komentar