oleh

Ketua F-PKS Jadi Wakil Ketua DPRD Sumut Gantikan Salman yang Maju Pilkada

Headlines.id – Ketua Fraksi PKS DPRD Sumut, Misno Adisyah Putra, ditunjuk menjadi Wakil Ketua DPRD Sumut. Misno menggantikan posisi Salman Alfarisi yang menjadi calon Wakil Wali Kota Medan.

Pergantian Salman ini disampaikan dalam rapat paripurna DPRD Sumut tentang Pengumuman dan Penetapan Pengganti Wakil Ketua DPRD Sumut dari Fraksi PKS sisa jabatan 2019-2024. Sidang paripurna ini digelar di Gedung DPRD Sumut, Selasa (6/10/2020).

“Menetapkan saudara Salman Alfarisi Lc, MA, digantikan oleh saudara Drs Misno Adisyah Putra,” kata Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting yang memimpin rapat.

Pergantian Salman ke Misno ini dilakukan berdasarkan Surat Keputusan DPP PKS nomor 327/SKEP/DPP-PKS/2020 tentang Pergantian Antarwaktu Pimpinan DPRD Sumatera Utara dari Partai Keadilan Sejahtera. Setelah ini, surat pergantian ini akan dikirimkan ke Menteri Dalam Negeri (Mendagri) untuk diresmikan.

“Selanjutnya pengganti antarwaktu Wakil Ketua PDRD Provinsi Sumatera Utara tersebut akan diusulkan kepada Menteri Dalam Negeri untuk diresmikan,” ujar Baskami.

Salman maju menjadi calon Wakil Wali Kota Medan berpasangan dengan Akhyar Nasution. Pasangan ini diusung PKS dan Demokrat.

Akhyar-Salman akan menghadapi Bobby Nasution dan Aulia Rachman. Bobby-Aulia maju di Pilkada Medan diusung PDIP, Golkar, Gerindra, PAN, NasDem, Hanura, PPP dan PSI. (detikcom/hli)

Komentar