oleh

Dikabarkan Kritis Gegara Corona, Trump: Saya Merasa Jauh Lebih Baik

Headlines.id – Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump melaporkan kondisi terkininya melalui video yang diunggah di Twitter resminya setelah dinyatakan positif Corona (COVID-19). Trump mengatakan saat ini dia merasa jauh lebih baik, tetapi beberapa hari ke depan akan menjadi ujian yang sebenarnya.

Pria berusia 74 tahun itu meyakinkan publik tentang kemajuan kondisinya beberapa jam setelah beberapa sumber mengatakan kondisi Trump mengkhawatirkan, dan memprediksi dalam 48 jam berikutnya dirinya kritis. Trump menjelaskan alasan dirinya dirawat di rumah sakit militer Walter Reed.

“Saya datang ke sini, merasa tidak enak badan,” kata Trump, dilansir AFP, Minggu (4/10/2020).

“Saya merasa jauh lebih baik sekarang, kami bekerja keras untuk membawa saya kembali,” imbuhnya.

AFP memberitakan unggahan video Trump itu tidak menjelaskan waktu, apakah video yang diunggahnya ke Twitter itu dibuat di RS Walter Reed, atau dibuat sebelum atau sesudah kabar mengerikan tentang kesehatannya, yang belakangan dikatakan media AS berasal dari kepala staf Gedung Putih Mark Meadows.

Namun, pernyataan Trump itu selaras dengan penilaian optimis dari para dokternya, seperti dokter Gedung Putih, Sean Conley. Sean mencirikan Trump sebagai orang yang mudah bergerak, bebas demam selama 24 jam dan dengan batuk yang membaik serta berkurangnya hidung tersumbat dan kelelahan.

Dalam video itu, Trump mengenakan blazer biru dan kemeja putih, tanpa mengenakan dasi. Trump juga memperkirakan dirinya segera cepat pulih.

“Saya pikir saya akan segera kembali, dan saya berharap untuk menyelesaikan kampanye seperti yang dimulai,” tutur Trump.

“Kami akan melihat apa yang terjadi selama beberapa hari ke depan. Saya kira itu ujian yang sebenarnya,” tambahnya.

Trump mengaku dirinya tidak punya pilihan selain bekerja dari kamar rumah sakitnya daripada mengurung diri di kamar tidurnya untuk pemulihan. Trump memiliki semua kemampuan komunikasi Gedung Putih di ruang khusus di rumah sakit yang memungkinkannya menjalankan tugas normalnya.

“Saya diberi alternatif, tetap di Gedung Putih, mengunci diri Anda, jangan pernah pergi. Jangan pernah pergi ke Oval Office, tetap di atas dan nikmati,” kata Trump.

Trump menyebut tidak akan melibatkan siapapun yang tidak berkepentingan dengan tugas kepresidenan. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada kepala negara dunia yang telah menyampaikan belasungkawa doa kepadanya. (detikcom/hli)

Komentar