oleh

Operasi Yustisi di Palmerah, Polisi Temukan Granat hingga Sabu

Headlines.id – Polisi menemukan granat saat melakukan operasi yustisi di kawasan Kota Bambu, Palmerah, Jakarta Barat. Granat aktif tersebut ditemukan saat polisi hendak membubarkan kerumunan warga di lokasi tersebut.

Kapolsek Palmerah Kompol Supriyanto menjelaskan para pemuda yang berkerumun saat itu melarikan diri ketika polisi datang ke lokasi pada Rabu (30/9) malam. Ada beberapa yang tertangkap dan digeledah polisi.

“Kita curiga lihat mereka warga lari. Beberapa berhasil ditangkap tapi tidak ditemukannya barang bukti. Kita temukan granat aktif di bawah tempat mereka duduk itu,” ujar Supriyanto dalam keterangannya kepada wartawan, Kamis (1/10/2020).

Selain granat aktif, polisi menemukan puluhan bong (alat isap sabu) yang terbuat dari botol minuman kemasan. Sejumlah senjata tajam juga ditemukan di lokasi tersebut.

“Ada juga senjata tajam jenis golok dan puluhan korek api yang sudah dimodifikasi untuk pembakar sabu,” ujarnya.

Dalam operasi tersebut, polisi juga menemukan puluhan gram barang bukti sabu yang ditinggal pengecernya saat polisi datang. Dalam kasus ini, tidak ada pelaku yang diamankan karena mereka melarikan diri.

“Jadi kita nih tidak ada rencana penggerebekan. Saat kita datang ke lokasi, kok banyak warga sana yang kabur. Kita geledah lokasi dan kita temukan barang bukti,” imbuhnya.

Sementara itu, Polsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat kemudian memanggil tim Gegana Mabes Polri untuk melakukan pemeriksaan dan mengevakuasi granat tersebut. Saat ini granat tersebut sudah diamankan oleh Tim Gegana. (detikcom/hli)

Komentar