oleh

Album Taylor Swift di Puncak Billboard 6 Minggu

Headlines.id – Penyanyi asal Amerika Serikat, Taylor Swift, kembali pecahkan rekor untuk album terbarunya bertajuk Folklore. Album itu berada di puncak tangga lagu Billboard 200 selama berminggu-minggu untuk penyanyi wanita.

Album terbarunya ‘Folklore’ kembali ke posisi teratas Billboard minggu ini setelah terjual 87.000 unit, sebagaimana ditulis NME, setelah sembilan minggu rilis. Dengan ini, Total 47 minggu Swift berada di No.1.

Sebelumnya, mendiang Whitney Houston memegang rekor tersebut. Houston mendapatkan empat album No. 1, yaitu debut self-titled-nya (14 minggu di No. 1 pada 1986), album keduanya Whitney (11 pada 1987), soundtrack The Bodyguard (20 pada 1992-93) dan I Look to You (satu minggu di tahun 2009).

Tay sapaan akrabnya tidak sendiri dalam menggarap album Folkore. Ia dibantu oleh Aaron Dessner yang menulis 11 dari 16 lagu.

Dalam album itu, Tay juga berkolaborasi dengan penyanyi Bon Iver dalam satu single. Album ini terdiri dari 16 lagu baru dalam edisi standar dan satu lagu tambahan berjudul The Lakes di edisi album deluxe.

“Banyak hal yang telah aku rencanakan pada musim panas ini batal terjadi, tapi ada sesuatu yang tidak saya rencanakan terjadi. Dan hal itu adalah album ke-8 saya, Folklore,” katanya saat mengumumkan rilis Folkore dua bulan lalu.

“Naluriku mengatakan kepada diri ini bahwa jika kau membuat sesuatu yang kau sukai, maka kau harus mengungkapnya ke dunia. Itulah, sisi ketidakpastian yang saya rasakan. Love you all,” tulsnya lagi via Instagram.

Sumber

Komentar