oleh

Operasi Kedua Gagal, Marquez Bakal Absen Lebih Lama

Headlines.id

Juara bertahan MotoGP Marc Marquez bisa absen lebih lama di MotoGP 2020 setelah operasi kedua pada lengan kanan dianggap gagal.

Pada Agustus tim Honda menyebut Marquez bisa absen dua hingga tiga bulan. Jika harus absen selama tiga bulan, maka Marquez tidak akan memiliki kesempatan tampil di musim ini.

Dikutip dari Tuttomotoriweb, ahli osteopati yang juga fisioterapis dr. Ruben Garcia Ruiz menyebut operasi kedua Marquez tidak berjalan memuaskan.

 

Menurut Ruiz, jika operasi terbaru berjalan normal, gips yang dikenakan The Baby Alien tidak akan mencapai jari telunjuk tangan kanan. Faktanya, Marquez kini mengenakan gips yang menutupi lengan kanan hingga mencapai telunjuk.

Dalam prediksinya, Ruis mengklaim Marquez bisa menjalani prosedur kedua setelah operasi dengan memasang sekrup di sepanjang sumbu humerus yang dimasukkan dari siku.

“Saya memiliki hipotesis yang lebih berisiko: operasi kedua mungkin tidak berjalan sesuai keinginan. Yang benar adalah, semua tekanan yang dialami tulang tidak membuatnya mudah untuk memposisikan semuanya dalam kondisi yang benar,” ujar Ruiz.

Melihat sejumlah kondisi tersebut, Marquez dinilai membutuhkan waktu yang lebih lama untuk pulih dari cedera humerus tersebut.

“Marquez akan kesulitan memulihkan sikunya,” ucap Ruiz.

“Bahkan jika mereka [Honda] akan mengizinkan dia menguji prototipe 2021 sebelum akhir musim, saya pikir dia harus menolak agar memiliki waktu agar bisa konsolidasi secara penuh,” kata Ruiz menambahkan.

www.cnnindonesia.com

Komentar